nhk

MotoGP: YZR-M1 2017 Valentino Rossi Dan Vinales, Tetap Filosofi Rolling Speed

Motogp, Valencia, Rossi, Start

ManiakMotor – Tentu saja Yamaha YZR-M1 2017 nggak akan meninggalkan rasa aslinya. Filosofi motor yang anteng di tikungan cepat tanpa menguras akselerasi di trek-trek pendek. Motor yang memiliki balance gemilang di tikungan-tikungan rolling speed, namum nggak keok-keok amat saat bermain di tikungan yang rapat dengan perubahan arah cepat.

Begitu kira-kira maksud penulis di motosrport dalam prediksinya jelang peluncuran M1 2017 pada Kamis 19 Januari 2017 ini di Madrid, Spanyol. Katanya, memang semua bagian baru, apalagi milik Maverick Vinales, rasa baru semua bua dia. Pastilah, wong dia baru geber M1. “Semua perubahan berdasarkan data dari 2016,” sebut sumber dari tim MotoGP Yamaha yang juga diceritakan si sumber, hehe.

Si sumber bilang M1 2017 memakai sasis yang berbeda, swing-arm yang berbeda, mesin yang berbeda, suspensi yang berbeda dan semuanya deh. Tapi konstruksi perancangannya masih sesuai data terusan 2016. Dan hal ini sudah diuji di Sepang saat test tertutup usai dari Valencia lalu.

Ah maksudnya, mungkin menggunakan barang segar semua. Ya itu pasti, namanya juga ganti tahun, harus baru semua dong. Kan yang versi 2016 sudah dianggap tua, lebih lagi mesin yang sudah habis jam terbangnya digunakan 18 seri.

Semua itu akan berkembang ketika test pramusim di Sepang yang tinggal 15 hari dari tulisan ini diketik. Di situ kata mereka penentuan ada perubahan besar atau tidak. Sebab testing akan berjalan panjang dan serius, tidak seperti test pertama pramusim 2017 di Valencia. Di Valencia kata mereka, tim dan pembalap masih jenuh akibat dari serial yang panjang.

Lihat dan dengar pada peluncuran nanti yang dibicarakan tim Yamaha. Nanti sore ya. Ito

BAGIKAN