nhk

MotoGP: Zarco Itu Pembalap Pengecut, Mendingan Alex Marquez Gantikan Lorenzo 2020

ManiakMotor – Johann Zarco meninggalkan kontrak KTM yang durasinya dua tahun atau berakhir 2020. Bahkan tahun ini dengan seri masih berjalan dia mengaku sudah tak bernafsu balap dan terpaksa dihentikan sepihak oleh KTM. Tapi di lain pihak saat dipanggil LCR Honda menggantikan Takaaki Nakami, dia sangat bersemangat. Makin semangat diisukan akan menggantikan Jorge Lorenzo yang pamit dari MotoGP.

“Johann (Zarco) itu adalah pembalap pengecut. Pembalap yang tidak profesional. Pembalap yang tidak setia kawan. Tidak mau berjuang bersama dengan rekan-rekannya setim di KTM untuk membangun harapan masa depan,” papar Aleix Espargaro, pembalap Aprilia yang menanggapi isunya Zarco akan menggantikan Lorenzo di Repsol Honda Team.

Lantas, Aleix mencontohkan dirinya di Aprilia yang juga membangun motor sejak awal di MotoGP. Suka duka dan pahit manis, “Orang-orang di sekitar saya di Aprilia, tahun lalu mereka tahu berapa kali saya menangis. Juga berapa kali saya menangis tahun ini. Tapi ini pekerjaan kami, ini hidup kami,” tegas Aleix yang saat ini mampu membawa Aprilia sesekali nyodok ke Q2.

Karena menurut Aleix, Zarco tipe pembalap yang hanya mementingkan diri sendiri, “Dia nggak paham banyak keluarga di belakang kru yang telah bekerja keras untuk mencari hidup. Juga banyak yang menaruh uang ke proyek-proyek balap ini. Jadi, berhenti beegitu saja dan bilang – ‘ini motor sial, motor pelan, aku berhenti’ – bagi saya, dia tidak pantas untuk dapat motor terbaik dan tim terbaik di dunia. Ini hanya pendapat saya,” tegas Aleix pada mantan rekan setim dengan adiknya Pol Espargaro di KTM tersebut.

Makanya kalau Johann disebut menggantikan Lorenzo, “Rasanya dia nggak pantas. Saya malah lebih setuju Honda memanggil Alex (Marquez). Jauh lebih pantas Alex ketimbang Zarco,” lanjut Aleix sambil menyudahi pendapatnya. MM 

BACA JUGA

Pasca MotoGP Valencia 2019: Macam Mana Nyali Rossi, Katanya Berbahaya Suhu Lintasan


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353