nhk

MotoGP2013: De Angelis Geber Ducati, Bukan Max Biaggi

ManiakMotor – Sepertinya tes Max Biaggi dengan Ducati di Mugello lalu memang bukan untuk menggantikan Ben Spies. Yang ditunjuk ganti Spies adalah Alex de Angelis, mantan pemain MotoGP yang kini ngendon di Moto2.

Spies yang eks rekan setim Jorge Lorenzo di Yamaha pindah ke Pramac Ducati musim 2013. Ia baru turun di seri pembuka GP Qatar dan Austin dan setelah itu absen akibat kumatnya cidera bahu yang ia alami saat kecelakaan di GP Malaysia musim lalu. Di seri Mugello ia sempat ikut FP1 dan 2, namun pulang lebih awal karena cederanya belum pulih benar.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Selama ini Michele Pirro (test rider Ducati) menjadi pembalap pengganti. Tapi, khusus di seri Laguna Seca, 19-21 Juli, jasa Pirro tak bisa dipakai karena berbenturan dengan jadwal tes Ducati di Misano, Italia. Kebetulan tradisi GP Laguna Seca hanya melombakan kelas MotoGP, sehingga jasa De Angelis bisa digunakan.

“Untuk seri terdekat GP Jerman, Pirro yang isi posisi Spies. Diperkirakan Spies baru bisa bertanding di GP Indianapolis, pertengahan Agustus,” bunyi rilis tim Pramac Ducati.

De Angelis akan ngetes Desmosedici GP13 pekan ini di Misano sebelum terbang ke Amrik. Belum diketahui apakah ini bagian dari rencana Ducati menarik De Angelis musim depan. Yang jelas, rider 29 tahun itu punya pengalaman di MotoGP sebagai rider tim Gresini Honda musim 2008-2009. Prestasi terbesar De Angelis diraih pada GP Indianapolis 2009 sebagai runner up di bawah Jorge Lorenzo. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Psikologi Rossi Menang Di Assen, Bekal Ke Jerman

MotoGP 2013: Lorenzo Mulai Bersiap ke Sachsenring, Tugas Baru Buat Rossi

MotoGP 2013; AHM Sambut Mainan Dorna Di Indonesia, Langsung Tangga Prototipe

MotoGP 2013: Tinggal Lorenzo Yang Rossi Ingin Kalahkan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353