nhk

MotoGP2015 Jelang Austin: Momentum Iannone, Incar Podium Kedua

 

 

ManiakMotor – Sejak naik pangkat jadi pembalap pabrikan Ducati, kiprah Andrea Iannone jelas tak boleh diabaikan. Anak muda Italia itu diprediksi bakal jadi salah satu frontrunners  MotoGP tahun ini. Tahun ketiga di kelas primer memang sudah waktunya bagi Iannone petik hasil dengan modal GP15 yang tampil fantastis di GP Qatar.

Analis MotoGP memprediksi Iannone sebagai ancaman nyata di baris depan kompetisi tahun ini. Selain faktor GP15 yang sudah teruji, usia  muda (25 tahun) dan karakter pribadi yang agresif menjadi poinnya. Termasuk di Austin dalam ronde kedua MotoGP 2015 nanti.  “Senang kembali ke Austin sebagai  pembalap pabrikan Ducati, sirkuit ini saya bisa nikmati. Dengan GP15, saya kira punya peluang untuk mencetak hasil bagus lagi seperti Qatar,” janji Iannone tanpa ragu.

Tipe Iannone sudi ambil risiko apapun demi posisi. Karakternya memang tak jauh dengan Marc Marquez sebagai sesama alumnus Moto2. Mereka sama-sama lulusan 2012. Bedanya MM lulus sebagai jurdun 2012 sedangkan Iannone menempati peringkat ke-3. Perbedaan lain saat naik ke MotoGP musim 2013, Marquez langsung main di Repsol Honda sedangkan Iannone harus magang dua musim dalam tim satelit Pramac Ducati.

Kini punya kesempatan secara langsung menantang Marquez sang musuh lamanya. Di Qatar itu tak terjadi lantaran Marquez tercecer. Berikutnya adalah GP Austin pada 12 April. Besar kemungkinan Iannone akan menjadi salah satu lawan berat Marquez. Tahun lalu saja dengan Ducati kualitas satelit, ia mampu ke-7. Logikanya tahun ini ya lebih baik dari urutan 7. Apalagi sedang berada dalam jalur positif usai GP15 bikin double podium di Qatar.

Ia akui sekaranglah momentum Ducati untuk dimanfaatkan.  Kalau ada yang pertama, tentunya ingin diteruskan pada yang kedua. Nah, kesempatan itu terbuka di GP Austin dan mungkin saja harus melewati duel dengan Marquez. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Tak Banyak Bisa Diperbuat Aoyama Gantikan Pedrosa

MotoGP 2015 Jelang Austin: Lorenzo Hanya Mungkin Melawan

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez Jangan Terlalu Dendam Menebus Kesalahan Losail

MotoGP 2015 Jelang Austin: Kata Rossi Tidak Mudah, Tapi M1 Punya Perbaikan Spektakuler Ke Podium

BAGIKAN