nhk

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3/Q2): Bos Honda Buka Kesempatan Stoner Come Back 2016

 

ManiakMotor – Dani Pedrosa dijadwalkan kembali main di MotoGP pada seri GP Prancis di LeMans pertengahan bulan ini. Bagaimana kalau penyakit arm pump-nya kambuh lagI? Mungkinkah Honda panggil balik Casey Stoner?

Ini memang baru main andai-andai antara wartawan dengan bos HRC Shuhei Nakamoto yang mengomandani seluruh aktivitas motorsport Honda. Bisa saja penyakit DP kambuh lagi apa bolak-balik sembuh dan kambuh sampai tiga kali jalani operasi. Andai demikian, apa langkah HRC selanjutnya? “Prioritas tetap kepada Hiroshi Aoyama (pengganti DP saat ini),” jawab Nakamoto.

Mengapa bukan Stoner? Pasalnya, juara dunia 2007 dan 2011 itu belum sepenuhnya pensiun dari balap motor. Ia jadi test rider HRC, ikut balap ketahanan motor di Jepang, dan di GP Austin lalu menawarkan diri jadi pengganti DP.

Nakamoto kasih jawaban sama saat menolak kehadiran Stoner di Austin, yakni ia ingin melihat Stoner datang untuk berebut podium. Bukan sekadar tampil. Untuk itu perlu persiapan khusus dalam tim dan tes setidaknya satu kali.

“Realistis saja, kami tak punya waktu untuk tahun ini. Jika kami butuhkan maka Stoner bisa bergabung pada 2016. Semuanya bisa saja terjadi,” tukas Nakamoto menjawab pertanyaan andai DP keterusan dengan masalahnya.

Ditanya hal sama, Team Principal Repsol Honda Livio Suppo yang dikenal dekat dengan Stoner, punya jawaban berbeda. Untuk saat ini ia tak berpikir soal pengganti DP. Fokusnya adalah DP kembali main normal dalam arti kesehatan yang pulih sepenuhnya. “Sejujurnya, kami tak ingin bicarakan hal-hal begini,” tukasnya.

Komentar Stoner tentu saja belum ada. Kan baru berandai-andai! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3/Q2): Momentum Lorenzo Perkuat Posisi, Tak Ada Tempat di Ducati

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3&Q2): Jari Kesakitan, Marquez Masih Merasa Kurang Kencang

MotoGP2015 Jerez Jelang FP3/Q2: Ngotot Pakai Ban Keras, Rossi Fokus Taktik Balapan

MotoGP 2015 Jerez: Jarvis Jamin, Lorenzo Tetap Di Yamaha 2016, Dipagari Ke Ducati!

 

 

 

 

BAGIKAN