nhk

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3&Q2): Jari Kesakitan, Marquez Masih Merasa Kurang Kencang

 

ManiakMotor – Meski dirundung cidera, Marc Marquez tetap harus diperhitungkan dalam perebutan podium dan mungkin juga pemenang GP Spanyol. Itu tergambar dari performanya di FP2 yang cuma kalah 0,128 detik dari Jorge Lorenzo.

MM pun mampu cetak top speed 292,8 km/jam, bandingkan dengan JL yang paling banter sampai 291,0 km/jam. Dari perbandingan itu bisa disimpulkan cidera patah jari kelingking tangan kiri tak terlalu berpengaruh dalam performa MM. Dia mampu menahan setang sampai kecepatan segitu sekeligus melakukan pengereman.

Ia mengakui memang masih terasa sakit saat jari-jari kirinya harus pegang erat stang motor saat menikung dan berakselerasi. Ia terbantu oleh kiat tim teknis yang melapisi hand grip kirinya dengan karet tebal guna mencegah itu kelingking bergerak terlalu menekuk. “Kita lihat besok (Sabtu, 2/5) apakah membaik dan tidak tambah bengkak,” katanya.

Soal speed RC213V-nya, MM merasa masih perlu dikencangkan meski sebenarnya sudah bisa mengimbangi JL yang tengah segar bugar. Saat cuaca makin panas pada sesi FP2, kinerja RC213V memang membaik. Jauh lebih baik dari sesi pagi dalam cuaca yang teduh. “Kami harus perbaiki set up karena jadwal balapan sama dengan waktu FP2, kemungkinan suhu lintasan juga sama,” ucap MM yang artinya ia minta motornya lebih kencang lagi.

Ia sendiri merasa positif dengan hasil sementara, dari segi  penanganan cidera jari maupun performa RC213V.  Soal peluang tentu harus dilihat dari penampilan keseluruhan dari FP3 dan 4 plus kualifikasi pada Sabtu ini. Jika masih kompetitif maka begitu jugalah yang diperkirakan terjadi pada raceday. Tapi, ingat Bro, jangan sampai ada kecelakaan lanjutan karena semangat yang menggebu. Maklum, lagi tarung di rumah sendiri dan disemangati penonton di semua bagian sirkuit. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP2015 Jerez Jelang FP3/Q2: Ngotot Pakai Ban Keras, Rossi Fokus Taktik Balapan

MotoGP 2015 Jerez: Jarvis Jamin, Lorenzo Tetap Di Yamaha 2016, Dipagari Ke Ducati!

MotoGP 2015 Jerez (FP2): Lagi, Lorenzo Tercepat, Rossi Lacak-Lacak Set-up Hanya Ke-13

MotoGP 2015 Jerez (FP1): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Pertama

BAGIKAN