nhk

MotoGP2015 Jerez (Jelang Q2/Race): Rossi Ingin Serang Marquez di Lintasan, Bukan Pikirannya

 

 

 

ManiakMotor – Perang urat syaraf itu biasa dalam persaingan olahraga. Moh Ali, misalnya, dikenal yahud memanfaatkan hal itu untuk merusak pikiran calon-calon lawannya di atas ring. Di kancah balap motor, Valentino ‘The Doctor’ Rossi pun yahud memainkan jurus itu dan bikin panas lawannya.

Dulu seringkali Rossi melancarkan jurus mautnya untuk merusak konsentrasi Max Biaggi atau Sete Gibernau menjelang lomba. Hal demikian acap memberinya keuntungan psikologis.  Tapi, saat ini Rossi tak ingin memainkan jurus itu terhadap Marc Marquez yang notabene lawan terdekatnya dalam perburun gelar 2015. Bukan karena hubungannya dengan Marquez tetap baik di luar balapan, tapi karena berpikir hal itu tak akan mempan buat seorang Marquez yang menyukai duel-duel keras.

Semakin sengit persaingan, gairah Marquez malah makin tinggi. “Sekarang ini tak penting keuntungan psikologis. Yang paling penting adalah kecepatan di lintasan. Anda harus selalu kerja keras agar kompetitif di hari Minggu (saat balapan). Itu yang bisa memunculkan efek psikologis,” katanya.

Kecepatan, itulah yang dibutuhkan untuk menyerang Marquez di lintasan. “Marc sangat menyukai pertarungan dan ia sudah kalahkan saya sebelumnya. Saya hanya perlu menguatkan performa di area pengereman dan masuk tikungan. Di bagian itulah biasanya ia unggul dari kami. Jadi, kami harus bisa tingkatkan performa motor dan punya titik pengereman lebih dalam untuk melawannya,” tandas The Doctor.

Intinya, Rossi berpikir tak ada cara lain untuk menggangu konsentrai Marquez selain memiliki motor yang lebih kencang. Kini ia merasa M1-nya sudah semakin dekat dan di beberapa area malah sudah sejajar dengan RC213V. Kang Rossi pun tak menutup kemungkinan duel-duel panjangnya dengan Marquez akan tersaji lagi di seri lanjutan, termasuk potensi benturan macam di GP Argentina, termasuk di Jerez ini?

Ya tunggu saja. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3/Q2): Bos Honda Buka Kesempatan Stoner Come Back 2016

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3/Q2): Momentum Lorenzo Perkuat Posisi, Tak Ada Tempat di Ducati

MotoGP2015 Jerez (Jelang FP3&Q2): Jari Kesakitan, Marquez Masih Merasa Kurang Kencang

BAGIKAN