nhk

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: M1 Lorenzo Hancur, Berebut Foto Full SSG

ManiakMotor – Namanya kecelakaan musibah buat pembalap dan tim. Tapi dianggap berkah buat fotografer. Berkah utama dapat momen gambar yang tidak biasa dan spektakuler. Nggak peduli pembalap sedang meringis kesakitan.

Seperti yang terjadi di test ban Michelin di sirkuit Sepang, Malaysia pada Kamis 26 Februari 2015. Yamaha M1 Jorge Lorenzo jumpalitan di salah satu tikungan. Foto M1 yang tangki dan joknya copot itu dengan telak dapat jepret.

Tapi para fotografer di pinggir sirkuit Sepang malah berebut memotret ruang mesinnya. Kan setelah jok dan tangki melayang bagian ini memang kelihatan jelas. Apalagi M1 Lorenzo muncul di Sepang ini menggunakan perangkat terbaru full SSG. Yakni giboks mulus yang sudah aktif saat naik percepatan dan saat diturunkan.

Paling tidak hanya konstruksi bak (case) SSG tersebut yang kelihatan, hehe. Ya memang rapi penempatan dan racikannya seperti di foto. Soal rangkaian pinionnya sih nggak kelihatan macam mana teknik mereka membuatnya. Kan nggak copot dari dudukannya, hehe. Maklum juga proyek seperti SSG sangat tertutup ndak bisa dibocorkan, ada kesempatan ya foto walau di sisi lain Lorenzo lagi kesakitan. Ito         

BACA JUGA

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Set-Up Tak Klop, Penyebab Kecelakaan Lorenzo Cs

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: Kecelakaan Berseri, M1 Lorenzo Hancur Separuh

MotoGP 2015 Pasca Test Sepang2: Crutchlow Tak Hanya Bacot, Ada Bukti Tercepat Ke-3

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Belum Puas GP15, Gigi Bawa GP14,3 ke Qatar, Pembalapnya Ogah?

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Simulasi 19 Laps Semua Oke, Marquez Tak Punya PR Lagi

BAGIKAN