nhk

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Marquez Tercepat, Rossi Cari Aman

Manotor – Tak perlu-perlu amat catatan waktu dalam tes Sepang2 yang khusus buat Michelin pada Kamis (26/2). Tapi, ada saja perkiraan waktu tempuh yang bisa diintip.

Wartawan crash.net, misalnya, coba catat waktu pakai gaya lama, stopwatch. Hasilnya Jorge Lorenzo cetak waktu kisaran 2 menit 3 detik. Saingannya, Marc Marquez, bisa bikin catatan 2 menit 1 detik. Itu sesuai dengan prediksi awal kalau selisih Michelin dengan Bridgestone berkisar 1,5 sampai 2 detik. Maklum, ini kali pertama Michelin dijajal para rider pabrikan. Tentunya dengan set-up ala kadar.

Valentino Rossi, sang legenda yang juara dunia pakai Michelin musim 2001 sampai 2005, hanya turun sekitar 2 jam. The Doctor pun tampil seolah cari aman dengan tidak menggeber M1-nya sampai batas maksimal. Terlebih setelah Lorenzo jatuh di tikungan cepat R5 dengan kondisi motor hancur, The Doctor pun mungkin jadi jiper dan langsung balik ke paddock.

Marquez yang main tanpa rekan setim Dani Pedrosa bahkan sempat-sempatnya bikin simulasi balapan dengan Michelin. Ia tak berkomentar karena pembalap memang dilarang berkomentar, tapi pihak Michelin bilang MM tak punya keluhan samasekali. Ini satu lagi bukti, anak ini memang cerdas dan cepat beradaptasi.

Andrea Iannone dari Ducati juga tak kelihatan batang hidungnya. Begitupun para rider Aprilia. Sedangkan pabrikan Suzuki hanya mengutus Aleix Espargaro. Maverick Vinales dianggap tak perlu ikut tes karena justru bisa bikin doski bingung karena dua pekan lagi sudah harus pakai Bridgestone dalam tes Losail.

Para pembalap satelit diwakili oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith (Yamaha Tech3) sementara kubu Honda diwakili Cal Crutchlow dan Jack Miller. Soal catatan waktu mereka, minta tuh kepada tim masing-masing, hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Set-Up Tak Klop, Penyebab Kecelakaan Lorenzo Cs

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: M1 Lorenzo Hancur, Berebut Foto Full SSG

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: Kecelakaan Berseri, M1 Lorenzo Hancur Separuh

MotoGP 2015 Pasca Test Sepang2: Crutchlow Tak Hanya Bacot, Ada Bukti Tercepat Ke-3

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Belum Puas GP15, Gigi Bawa GP14,3 ke Qatar, Pembalapnya Ogah?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353