nhk

MotoGP2015 (Tes Sepang2):GP15 Makin Galak, Hari Ini Time Di Bawah 2 Menit

ManiakMotor – Mainan anyar Ducati, Desmosedici GP15 hanya dalam satu setengah hari beradaptasi. Dua GP15 langsung bercokol di dalam emapat besar. Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finish urutan tiga dan empat di bawah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Tentu di test hari kedua di Sepang2, Malasia 24 Februari.

Posisi yang tak mengejutkan lantaran Ducati memang garang pada single lap sejak tahun lalu. Maklum, mereka terbantu oleh ban ekstra lembut karena ikut regulasi Open Class. Yang special dari GP15, seperti kesaksian Dovi dan Iannone, adalah manuver motor yang kini gesit yang tak banyak koreksi mempertahankan racing line. “Tak ada lagi understeer, baik saat betot maupun lepas gas. Sekarang bisa saya pastikan motor ini enak saat masuk dan keluar tikungan,” kata Dovi.

Hari ketiga, Rabu (25/2) ini, duo Ducati akan coba tambah speed dengan target di bawah 2 menit. Kemarin hanya MM dan JL yang bisa begitu. Setelah itu masuk program simulasi untuk ngetes apakah GP15 juga kuat jika diajak tarung belasan lap. Jangan-jangan masih seperti GP14, yang galak di single lap tapi kemudian manyun di race.

Sudah teruji dengan ban belakang berkompon lunak, performa GP15 tentu juga layak diuji dengan ban belakang berkompon medium, sama dengan milik pabrikan Honda dan Yamaha. Macam mana hasilnya, tunggulah hasil tes hari ini.

“Para insinyur Ducati sudah bikin lonjakan besar di GP15. Masih ada kelemahan pada titik pengereman dan laju di dalam tikungan, tapi saya sangat yakin masih bisa dikembangkan. Buktinya punya progres dalam satu setengah hari. Belum tahu seberapa besar keuntungan kami nantinya dalam balapan,” tambah Dovi lagi, hal itu bisa sikit terjawab dalam simulasi hari ini. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Hari Kedua Rossi Sakit Perut, Hari Ketiga Menyerang

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Tidur 8 Jam, Modal Lorenzo Pepet-Pepetan Dengan Marquez

MotoGP 2015 (Tes Sepang2): Abaikan Simulasi, Marquez Belum Tentukan Motor Pilihan

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Polisi Penjarakan Musuh Lorenzo, di Malaysia Pun ‘Kemalingan’

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353