nhk

Jelang MotoGP Misano, Angka 13 Bagi Jonathan Rea

ManiakMotor – Bukan orang  kite saja yang banyak percaya apesnya angka 13. Orang bule sono juga banyak yang begitu. Buktinya banyak. Nggak ada hotel yang berani bikin lantai 13 atau kamar 13. Tidak ada juga di pesawat tempat duduk 13. Di ajang balap F1, nomor start 13 dibuang, dari 12 langsung tancap 14.

Di MotoGP kesayangan kite, coba sampeyan cermati, adakah yang nekat pakai nomor start 13? Ndak ada Masbro!

GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (16/9) nanti adalah seri ke-13 dari serial balap MotoGP musim ini. Nah, itulah debut Jonathan Rea di ajang MotoGP. Itu kali pertama ia menggeber motor kencang buatan tim elit Repsol Honda dalam balapan setelah serangkaian tes di Brno dan Aragon. Seperti sampeyan tahu, anak itu menggantikan  Casey Stoner yang cidera engkel. Cidera itu pastinya karena jatoh di trek, bukan karena makan jengkol.

 “Akan sibuk sekali sejak sesi latihan Jumat. Ini seperti mimpi besar yang jadi kenyataan. Saya sudah siap dan berusaha meraih hasil yang membanggakan,” ujar Rea tanpa menyinggung  angka 13 itu karena memang yang mengaitkan itu cuma maniakmotor.com yang suka iseng. Hanya saja, patut  ditunggu apakah mimpi besarnya itu nanti benar-benar indah atau sama buruk dengan perkiraan banyak manusia soal angka 13.

 Yang jelas, Rea sudah mendapat keberuntungan di race ke-13 itu. Berada di starting grid MotoGP saja sudah menjadi hal istimewa buat setiap pembalap motor terlepas bagaimana hasil akhirnya. Itu untungnya. Apesnya? Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan tak ada sial baginya karena tak bagus mendoakan kesialan orang lain.

 Rea menuju Misano tidak dalam keadaan kosong. Selain bermodal motor RC213V yang sudah jelas kelas dan reputasinya, ia juga punya catatan bagus di Misano. Dalam seri balap WSBK tahun ini, ia finis kelima di Race 1 dan kedua di Race 2. Pada 2009 ia malah juara di trek itu dan merupakan gelar juara perdananya di Superbike.

 “Saya suka karakter Misano. Saya baru saja balapan di sana dan finis kedua,” tambahnya meski tahu spek motor yang dipacunya sangat berbeda. Andro

BERITA TERKAIT:

MotoGP, Rea Honda Dan September Ceria

Pakai Motor Stoner, Jonathan ‘Masih’ Rea, Belum Stoner

Stoner: Saya Tak Bakal Menyerah, Bro..!

Stoner Sudah Kabur Dari Juara Dunia 2012


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353