nhk

MotoPrix 2013 Jelang Malang; Poin Masih Acak, Hati-Hati Dengan Tuan Rumah

 

ManiakMotor – Kembali ke pasar senggol paling bergensi di Indonesia alias MotoPrix region Jawa. Memasuki seri ke-3 poin masih acak-acakan karena para juara di seri pertama di Serang, Banten kebanyakan gagal di seri dua di Purwokerto, Jateng. Sebaliknya yang gagal di Serang pada jaya di seri dua.

Karenanya seri 3 menjadi penting yang akan menentukan mental pembalap pada seri-seri selanjutnya. Ronde 3 ini akan berlangsung di sirkuit GOR Kajuruhan, Malang, Jawa Timur, minggu ini atau 4 – 5 Mei 2013. “Sampai seri kedua kemarin, saya baru berhasil di MP1 (125 cc) di Purwokerto, selebihnya harus mengejar dan masih asda 4 seri lagi, masih ada waktu,” jelas Sulung Giwa andalan Yamaha Yamalube NHK FDR Rhidlatama.

Sulung menjadi tuan rumah bersama M Zaki (Yamaha Trijaya). Keduanya sebenarnya tahun ini diunggulkan dengan hengkanya Yoga Adi Pratama ke IndoPrix 2013. Kini keduanya tuan rumah yang  akan berlipat-lipat mentalnya bermain di depan kakek, nenek, pacar dan calon mertua. Itu salah satu unggulnya tampil di kampung sendiri dibanding pendatang yang jauh-jauh harus ke Malang. Apalagi Richard Taroreh yang lebih jau lagi datang dari Manado. Pembalap ini memperkuat Yamaha Yonk Jaya NHK TDR. Lho?

Cerita jauh-jauhan masih ada Willy Hamer yang tidak kalah jauh dari Taroreh. Willy dari Ujungpandang, Sulsel. Tapi keduanya sudah membela tim yang di Jawa. Buktinya sudah bermain di region Jawa. “Betul, tuan rumah memang selalu bermain lebih tenang bila di daerahnya. Tapi pemain sekalas sedeed pengaruhnya kecil,” jelas Willy yang memperkuat Honda Rinjani NHK Kawahara yang satu tim bersama Gilang Pranata membela Honda.

Kedua pembalap tersebut juga masih berpeluang dari empat sisa seri. Kan sudah disebut tadi belum ada yang terkuat bermain sendiri di klaseme sementara. Ya, silakan menonton bagi yang tertarik datang ke Malang. Bagi yang tidak bisa ke sana, ya hasil lombanya dicek saja di maniakmotor.com.  Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoPrix 2013 Purwokerto, Semua Sesi, 20 – 21 April 2013

Hasil Semua Sesi MotoPrix Serang, 9 – 10 Maret 2013

MotoPrix 2013 Purwokerto; Final MP2 Duel Zaki Vs Agus

MotoPrix 2013 Purwokerto; Race MP1, Doanya Sulung Giwa, Sirkuit Banjir Berat


 

  

BAGIKAN