nhk

Motoprix 2013 Jelang Purwokerto; Pembuktian The Rising Star Dan Honda

 


ManiakMotor Pendatang baru selalu menjadi perhatian. Bukan karena bosan dengan yang lama-lama, tapi menjadi pembuktian apakah new comer itu mampu bersaing atau sekadar pelengkap. Pada level Moto GP, Marc Marquez (Repsol Honda Team) telah membuktikan bahwa dialah pendatang baru yang harus dihitung. Meski tak selevel, tapi untuk ukuran Indonesia, balapan MotoPrix (MP) bisa jadi ukuran.

Seperti seri 2 MP Region Jawa di GOR Satria, Purwokerto, Jateng, akan menunggu kelanjutan nama Tamy Pratama (Yamaha Yamahalube KYT FDR SND) dan Riko Pranata  (Yamaha Waloza NHK Rafa Binar KT DITS) sebagai calon the rising star. Keduanya sempat melambung di seri pertama MP Jawa di Serang, Banten. Duet itu masuk lima besar MP1 (bebek tuneup 4tak 125 cc seeded), menyingkirkan pemain berpengalaman seperti Agus Setyawan dan Willy Hammer.

“Kuncinya harus stabil, jangan mudah terpancing ‘permainan’ senior yang bisa saja tak terduga. Mereka kadang juga mempermainkan yang baru naik, itu biasa di balap motor. Apalagi saat fight, emosi mesti terkontrol. Jam terbang yang kurang harus diantisipasi dengan banyak bertanya pada yang berpengalaman,” kompak Riko dan Tammy.

Ya bro, jangan lupa settingan mesin harus prima, sayarat mutlak biar bicara kan? Menanggapi itu, Agus Setyawan (Yamaha Yamahalube FDR NHK DID Yonk Jaya) tak menampik kans Riko dan Tammy tadi. “Riko termasuk joki lumayan kecil dibanding aku yang 60 kg. Catatan tahun lalu, sirkuit ini dikuasai joki yang bertubuh ringan, selain lincah, akselerasi motor mereka jalan,” bilang Agus dengan nada merendah.

Selain itu, juga pembuktian lain buat pasukan Honda yang di Seri 1 lalu terpuruk.  Ini dijawab Juni AS yang membela Honda Aries Putra. Katanya,  layout sirkuitnya tak jauh beda dengan seri OMR Honda 2012 lalu. “Di Serang  saat seri pertama didominasi stop and go, di GOR Satria ada trek lurus dan bisa rolling speed, ini yang bikin pertarungan menarik,”kata Juni yang jadi  perwakilan joki Honda.

Buktikan coy. Ardel

BERITA TERKAIT:

Motoprix 2013; Jelang Purwokerto, Sirkuitnya Kota Mendoan!

Matic Race 2013; Jelang Seri 1 Sentul, Masih Mesin Lama

MotoPrix 2013 Region Sumatera, Dikepung Pembalap NHK

BAGIKAN