nhk

Motoprix 2013; Jelang Purwokerto, Sirkuitnya Kota Mendoan!

 

ManiakMotor   Bersyukurlah pembalap Indonesia. Kenapa bersyukur? Ya hidup saja sudah harus disyukuri, apalagi jadi pembalap. Hehe, sejak dia dibibit jadi joki sudah berhadapan dengan sirkuit yang teknikal. Semua sirkuit dadakan atau pasar senggol harus dijalani dengan teknik. Teknik paling utama, sebaik mungkin keterampilannya dipakai untuk tidak menghantam terotoar, pagar benaran, dan tiang listrik. Teknikal kan…

Karenanya, paling utama dari sirkuit pasar senggol soal penataan panitia. Panitianya oke, pasti akan didesain manis dengan karung-karung dan ban untuk melindungi pembalap di setiap sudut demi safety.

Seperti FDR Motoprix 2013  di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (20-21/4). Ini merupakan seri 2 motoprix region 2, Ooou, saya sudah siap. Sirkuit sudah saya tata. Semuanya aman, man, man..” kata Orin Sugawa dari Bio Racing Organizer selaku promotor seperti berbicara lewat pengeras suara yang pakai echo. Maklum selain promotor, dia adalah MC balap, bicara pun menggema.

Teknikal pasar senggol lain adalah trek alamiah, karena sirkuit dadakan seperti Gor Satria sebelumnya hanya jalanan biasa dan parkiran. Total panjangnya 1.000 meter dan ada 9 tikungan. Hasilnya juga trek yang patah-patah dan semoga pembalapnya tidak akan patah-patah, cukup sirkuitnya yang bengkok-bengok dan pica-pica. Trek lurus lumayan, ada  300 meter.

Hingga berita ini ditulis, beberapa pembalap yang bisa dihubungi sudah laik tanding. “Itu sirkuit karakter aku banget. Harus lincah, karena sirkuitnya sudah agresif,” kata Agus Setyawan yang membela Yamaha Yamahalube FDR NHK DID Yonk Jaya. “Setelah trek lurus ada tikungan patah, rpm nggak boleh habis, bisa telat keluarnya mas,”sebut  Teguh Nugroho dari Yamaha IRM PJM FDR NHK seperti sangat hapal sirkuit itu, karena ia pembalap Jateng yang sering tampil di sirkuit itu.

“Kita tunggu saja nanti. Saya punya settingan baru buat main cepat,”kata Haris Sakti Wibowo alias Mlethis juru korek Yamaha Yamahalube FDR KYT Trijaya yang punya joki andalan M. zaki dan Wibi Sakti itu.  “Jangan salah, aku juga paham, tapi lagi cidera tulang bahu akibat main di Pekan Baru, kemarin, sangat mengganggu,”keluh Ardhy Satya Sadarma yang membela Hatta Radja Racing Team.

Selamat berlomba di Kota Mendoan. Ardel

BERITA TERKAIT:

MotoPrix 2013 Region Sumatera, Dikepung Pembalap NHK

MotoPrix Serang 2013; Oktan Pertamax Plus Stabil, Avgas Ngaco..?

MotoPrix Serang 2013; QTT Pakai Transponder, Ada Penyisihan Lagi..??????

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353