nhk

Motoprix 2013 Malang Final MP1 (125 cc), Tiga Pembalap Bertarung Ketat, Fadhil Juaranya

 

ManiakMotgor – Langsung final, 20 lap alias 20 km lebih-lebih dikit ditempuh MP1 atau underbone 125 cc.  Di sini  hasil QTT seperti nggak ngaruh dengan munculnya R Fhadhil yang membela Yamaha NHK ARG Jasti Putra. Dia bisa sodok di start  Willy Hammer yang berangkat dari grid pertama dari hasil QTT di Seri 3 Motoprix 3 di sirkuit GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, 5 Mei 2013.

Kalau mau dengar cerita silakan minum kopi dulu dengan dorongan kacang goreng. Karena sampai lap 7, Fadhil masih konsisten menahan dari gempuran palu eh Hammer. Posisi ketiga saat itu ditunggu Tammy Pratama yang juga wajah baru seeded  Jawa tahun ini.

Masuk lap 8, Hamer mengambil alih posisi, dilakukannya dengan halus. Honda Blade yang diboreup jadi 125 cc itu, bisa ditidurkan sampai sisi dalam. Hamer menggunakan teknik palu, eh, pasar senggol benaran dengan mengambil racing line ‘V’, bukan membulat. “Willy dan motornya very strong di sektor itu, sampai tikungan terakhir. Tapi saya tetap tenang menjaga jalur,” kata Fadhil 22 tahun yang baru saja naik seeded.

Masih di lap 8, Willy mencetak fastest lap  dengan 44,476 detik. Memang itu tidak lebih cepat dari hasil kualifikasi kemarin atau Sabtu. Dan, untuk sementara Willy bisa lepas dari Fadhil dan Tammy. Tapi ekornya belum lepas-lepas amat dari pegangan kedua pembalap muda Yamaha tersebut. Karena hanya di tikungan rolling speed seperti R terakhir sampai menuju trek lurus, Hamer bisa unggul, karena di situ kelebihan Honda yang dipacunya.

Masih kata Fadhil, Willy makin tidak bisa kabur dari kejarannya karena gaya balapnya. Maksudnya di R4 sampai R8 itu gaya chicane, butuh menari dansa sembari poco-poco. Sementara Willy tidak begitu. Ia rada terlambat meliukan badannya. Hehehe, sebenarnya itu bukan Willy sebabnya. Dia masih menunggu efek motor Honda untuk segera menengok, ketimbang Yamaha.

Terbukti lap belasan, kembali Fadhil memgambil posisi terdepan, dan ini bertahan sampai finish. Ada apa? “Motor Fadhil Dan Tammy sangat unggul di chicane itu. Saya sudah berusaha maksimal agar motor lincah di situ. Tetapi akibatnya line saya nggak konsisten,” ujar Willy yang memperkuat Honda Rinjani NHK dan puas ke-3.

Oke deh. Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 4 – 5 Mei 2013

Motoprix 2013 Malang QTT MP2 (110 cc), Untung Ada Zaki..!

MotoPrix 2013 Malang QTT; MP1 (125 cc) Ceritanya Willy Hammer

MotoPrix 2013 Seri 3 Malang, Sirkuit Dadakan Yang Macan Coy

MotoPrix 2013 Jelang Malang; Poin Masih Acak, Hati-Hati Dengan Tuan Rumah

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353