nhk

Motoprix 2013 Malang, (Final MP2), M. Zaki Kesatu, Pakai Jalur QTT

 

ManiakMotor – Logikanya iya, M. Zaki menjauh sejak  start dari 20 lap MP2 atau bebek 110 cc seeded. Itu ia lakukan di final seri 3 MotoPrix Jawa, Minggu 5 Mei 2013 di sirkuit GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Katanya ia menggunakan racing line saat tercepat di QTT, Sabtu kemarin.

Tidak butuh waktu lama Zaki berdendang untuk melepaskan diri dari pembalap dibelakangnya. Richard  Taroreh (Yamaha Yonk Jaya NHK TDR), Gilang Pranata  (Honda Rinjani NHK Kawaharra) dan Sulung Giwa yang membela Yamaha NHK Rhidlatama, ia asapi.

“Sejak lap ke-3 saya sudah pakai line qtt, karena sudah sendirian di depan. Saya bikin rolling sendiri jalurnya. Saya  tahu juga bayang-bayang Richard telah  menghilang,” kata Zaki dari tim Yamaha Yamalube FDR Trijaya itu.

Kemenangan ini sekaligus untuk menghibur penonton Malang yang jadi wakil masyarakat Jawa Timur. Sebab Zaki sendiri berasal dari daerah Bondowoso, Jatim. Masih katanya, bisa kabur sendirian karena settingan sesuai prediksi saat kualifikasi. Salah satunya dengan penggunaan rasio gigi 2 sampai 4 yang berat.

Mlentis sebagai pawang mengorek tim Trijaya juga tidak mengubah suplai bahan bakar Jupiter Z Zaki. Alasannya, keadaan tidak terlalu panas alias seperti khas Malang yang sejuk dan teduh. Jadi, tetapi mempertahankan settingan pengabutan yang ‘mencekek’ bahan bakar. “Tetap saya cekek,” jelas Mlentis di saat bersamaan kedua tangannya ingin mencekek leher reporter, becanda brosist.

Di belakang  Zaki berebut posisi runnerupyang sangat rapat. Kitorang sotempel karas padia. Tapi kita sobaku  fight dengan Sulung. Akhirnya sonyandapa lia pa Zaki,” tutur  Richard yang dia pikir bercerita dengan orang Manado asal daerahnya. Maksudnya, saking dia sibuk melayani Sulung, Zaki akhirnya bisa lepas darinya. Hehehe… so salam jo pa ngana, waaa, barmain lebih bae, yeee.

Richard baru bisa melepaskan diri sekitar 5 lap terakhir.  Tapi Posisi Sulung malah terancam Gilang. Padahal pada lap 18, perkiraan Yamaha Akan menguasai podium MP2. Sayangnya itu tidak terjadi, “Saya merasa motor Sulung melambat, entahlah sebabnya apa. Dan saya beruntung bisa podium, karena kami kalah cepat menikung tikungan cepat,”  tambah Gilang yang cukup puas di podium 3.

Berarti ceritanya sama dengan MP1, dimana Willy Hammer juga ke-3. Adib


BERITA TERKAIT:

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 4 – 5 Mei 2013

Motoprix 2013 Malang Final MP1 (125 cc), Tiga Pembalap Bertarung Ketat, Fadhil Juaranya

Motoprix 2013 Malang QTT MP2 (110 cc), Untung Ada Zaki..!

MotoPrix 2013 Malang QTT; MP1 (125 cc) Ceritanya Willy Hammer

MotoPrix 2013 Seri 3 Malang, Sirkuit Dadakan Yang Macan Coy


BAGIKAN