nhk

MotoPrix 2013 Purwokerto; Final MP2 Duel Zaki Vs Agus

 

ManiakMotorDi hari Kartini ini,21 April 2013,  Agus Setyawan yang membalap atas nama Yamaha Yamahalube TDR FDR NHK Yonk Jaya. Ya, tyerus kenapa dia? Dia orang nyaris mempersembahkan kado terindah bagi wanita paling berjasa bagi pemuda kelahiran Surakarta, Jateng itu, ya siapalagi kalo bukan ibunda tercinta. Karena ada kata nyaris di situ, berarti belum terjadi saat bertanding dengan menahan sakit, akibat ‘tragedi’ R1 di final MP1di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng dalam rangka seri 2 MP Jawa di final MP2 atau seeded 110 cc .

Di depan ibunya yang hadir di sirkuit, Agus memang memukau menempel ketat M. Zaki (Yamaha Yamahalube FDR KYT Trijaya. Ia sebearnya sudah ketinggalan jauh, tapi  5 lap jelang finish berhasil ambil alih si Zaki ditikungan balik arah. “Tiga lap jelang finish, eh emosi malah tak terkontrol. Apalagi trek basah begini, aku jatuh,”kesal Agus dengan nada lesu lantaran bukan hanya gagal kasih hadiah buat ibu, juga tak berhasil dapat poin di MP2.

Zaki yang memang sejak sesi latihan, QTT, babak penyisihan hingga final kelas ini juga punya motivasi khusus, tidak mau dikalahkan begitu saja. Motivasi Zaki dirahasikan, hehehe. “MP1 dia gagal finish karena jatuh diawal lap. Saya coba bangkitkan semangatnya untuk melupakan hasil MP1 tadi,”bilang Agus Subiyakto, ayahnda M. Zaki yang sengaja didatangkan Rudi Hadinata, bos Zaki pada event garapan Bio Racing Organizer dan Gadhuro Sport Club ini. Ooo, itu namanya papanya yang ngasih motivasi, bro. Ah, ada-ada saja si reporter itu.

Kosentrasi yang hadir di sirkuit memang tertuju pada gerak motor Agus dan Zaki. Bukan apa-apa, beberapa pembalap andalan seperti Willy Hammer, Tamy Pratama, dan Ardy Satya sudah diciprati air, kan sirkuitnya basah, beda dengan diasapi.  Performa mesin memang lagi nggaktop. Mekanik utama kami pergi ke balap Malaysia ikut ARRC,”jujur Ardy Satya Sadarma (Hatta Radjasa Racing Team).

Sebenarnya kosentrasi M. Zaki mulai buyar, karena tersusul oleh Agus yang sempat ketinggalan jauh. Zaki mengakui teknik menikung Agus di putar balik lebih bagus. Tapi dalam balap tetap ada faktor keburuntungan, termasuk dengan jatuhnya dia di 3 lap terakhir,”jujur Zaki yang diamini Riko Pranata (Yamaha Waloja NHK TDR Rafabinar) diposisi kedua yang dua-duanya menurunkan spek motor agar tidak kejam di lintasan basah, termasuk menurunkan tekanan angin ban jadi 17 psi di belakang. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoPrix 2013 Purwokerto, Semua Sesi, 20 – 21 April 2013

MotoPrix 2013 Purwokerto; QTT MP2, Zaki Yang Banter..!

MotoPrix 2013 Purwokerto; Race MP1, Doanya Sulung Giwa, Sirkuit Banjir Berat

MotoPrix 2013: Launching TIM NHK MotoPrix Region Jawa, Helm Para Juara

MotoPrix 2013 Purwokerto; QTT MP1, Dicaplok Tammy Pratama

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353