nhk

MotoPrix 2013 Region Jawa Seri IV; Memainkan Data Sentuk Kecil

 

 

ManiakMotor – Seri 4 MotoPrix (MP) 2013 region 2 (Jawa), 1-2 Juni segera dimulai di Sirkuit International Karting (SIK), Bogor, Jawa Barat. Sabtu ini akan digelar sesi kualifikasi. Semua tim sedang sibuk membuka data set-up di SIK. Manager intens memberi arahan pada pembalapnya, maklum hasil pengumpulan poin di MP1 dan MP2 masih sangat rapat.

Seri Sentul ini sangat dinanti pembalap dan tim, salah satunya karena sirkuit yang dipakai merupakan sirkuit permanen. Kan tiga seri sebelumnya di Serang, Purwokerto dan Malang dihajat di trek dadakan. “Di sirkuit permanen kami punya data lengkap. Terutama susunan rasio dan kompresi. Kompresi misalnya wajib di sini bermain 12 koma sekian banding 1,” jelas Ahmad Jayadie dari Honda Daya Jayadi Racing.

Dipakai Jayadi pasti juga jadi jurus tim lain. Apalagi, akurasi data akan mempersingkat waktu set-up. Tidak ada lagi tebak-tebakkan pakai ini dan itu. Memang ada perubahan, tapi tidak banyak,” tambah Willy Hammer yang membela Honda Rinjani MPM NHK Kawahara.

Lengkapnya data pada tim tidak membuat mereka linglung. Itu bedanya dengan trek dadakan. Di pasar senggol, settingan tidak mencapai maksimal. Toh, semua merasakan hal yang sama. Tetapi di permanen, settingan harus top, sebab semua tim punya data. Bahkan dicari sampai hendling yang paling enak.

Kondisi tersebut, faktor x penyebab kegagalan setting bisa dikurangi. “Di sirkuit dadakan  mengandalkan perasaan yang banyak kira-kiranya. Di SIK tak hanya perasaan tapi juga data yang sudah pasti,” tutup Haris Sakti Wibowo alias Mlentis, juru korek dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya.

Slamet berlomba deh. Adit

BERITA TERKAIT:

MotoPrix 2013 Region II Jelang Seri IV Sentul: Poin Masih Rapat

MotoPrix 2013; Isu Final Kejurnas Region…!

Motoprix 2013 Malang, (Final MP2), M. Zaki Kesatu, Pakai Jalur QTT


BAGIKAN