nhk

MotoPrix 2013 Sentul Race MP1; Zaki Juaranya

 

 

 

ManiakMotor – Bermodalkan data lengkap Sentul International Karting (SIK), Bogor, Jawa Barat, Haris Sakti Wibowo, mekanik Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, berhasil mengantar M. Zaki juara di MP1. Zaki meraja di Bebek Tune-Up s/d 125 cc pada putaran IV MotoPrix (MP) region Jawa di SIK, 2 Juni 2013

“Berdasarkan data kem, timing pengapian, rasio sampai kompresi, data tahun lalu yang kami gunakan. Zaki lebih cocok dengan data itu,” kata mekanik biasa di panggil Mlentis ini.

Di lomba pada Minggu, Zaki paham karakter mesin Jupiter Z tunggangannya. “Saya tidak memaksa awal lomba, saya berusaha tetap di rombongan depan,” ujar Zaki pada lomba yang di lepas 20 lap dan sejak start ada insiden tabrakan rame-rame. Untung dia nggak trerlibat di dalamnya. Ya, kalau terlibat berarti nggak juara.

Sejak start, Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya berusaha melepaskan diri di barisan depan. Namun langkahnya yang pakai data di Malang pada seri 3 tidak berhasil. Taroreh juga harus mengubah gaya balapnya yang terlalu meletup-letup. Ia belum bisa mengatur ritme kompon ban.

“Settingan tidak diubah dari kualifikasi kemarin. Saya hanya salah strategi yang menyebabkan kompon ban cepaat habis. Di lap-lap akhir saya tidak bisa fight rapat dengan Zaki,” tukas Richard yang kompresi jupiter Z nya lebih rendah di banding Zaki, motornya dipatok 11,8:1.

Nasib sial dialami Andy Pramana yang membela Daya Honda Jayadi Denso Showa yang harus terhenti di lap pertama. Di belokan pertama ia terlibat crash dengan beberapa pembalap. “Settingan Supra 125 dan Blade sudah pas, namun apa boleh buat saya tidak bisa meneruskan lomba,” kata Andy lemas, makin lemas, pole position yang diraihnya pada MP2 menjadi percuma karena di penyisihan kelas tersebut dirinya terjatuh dan tidak bisa meneruskan lomba. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoPrix Sentul 2013, Semua Sesi, 1 – 2 Juni 2013

MotoPrix 2013 Sentul Seri-4; Honda Tercepat Kualifikasi MP2

MotoPrix 2013 Sentul QTT: Taroreh Pakai Data Malang

MotoPrix 2013 Region Jawa Seri IV; Memainkan Data Sentuk Kecil

MotoPrix 2013 Region II Jelang Seri IV Sentul: Poin Masih Rapat


 

 

 

BAGIKAN