nhk

MotoPrix 2013 Tasikmalaya; Final MP1 Sulung Melejit

 

 

ManiakMotor – Honda dan Yamaha lewat Willy Hammer dan Agus Setiawan sudah memberi jarak saat start. Tapi baru lap 3 ada tiga pembalap bergabung dengan keduanya saat final MP1 (Bebek Tune-Up 125 Seeded) seri 5 Region 2 di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar, 7 Juli 20013 pun menjadi balapan segi lima. Kelimanya yang di depan dan saling ganti pimpinan.

Rapatnya jarak lima peserta teratas terjadi 10 lap dari 18 lap yang tersedia. Willy satu-satunya penunggang Honda melayani ‘keroyokan’ dari pasukan Yamaha. “R terakhir lap terakhir belum bisa saya tekuk maksimal ada sedikit bagian yang bergelombang, disitu saya kehilangan momentum karena harus menutup gas mengkoreksi motor,” kata pembalap Honda Rinjani MPM NHK Kawahara yang akhirnya finish ke-3.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Agus yang berjuang buat dirinya sendiri dan Yamaha Yamalube TDR NHK FDR Yonk Jaya, kelihatannya sudah mati-matian. Tuh habis finish sudah ngos-ngosan, langsung ambil haduk dan usap keringat. Maklum dia menggunakan semua teknik untuk ke depan, apalagi R2 dengan memaksakan rolling speednya. “Sulit dapat line terbaik di lap terakhir,” tutur pembalap yang awalnya main motocross dan hanya ke-2 di final ini.

Beda lagi dengan Sulung dari Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama, kedati dirinya berhasil juara, acap posisinya dicuri di tempat bergelombang tadi, “Jupiter Z saya unggul di straight, beberapa kali bisa ambil posisi di situ. Saya juga untung di R terakhir (R-10) walau bergelombang saya bisa keluar lebih cepat,” ujar Sulung Giwa yang mengantisipasi dengan final gear lebih enteng dengan strateginya tersebut dan ada kaitan dengan berubahnya kompresi lebih rendah membuat rpm jadi tinggi.

Ya, gir harus lebih ringan dong.  Adit

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Tasik, Jabar, 6 – 7 Juli 2013

MotoPrix 2013 Tasikmalaya Seri 5; QTT MP2 Milik Fadhil

MotoPrix 2013 Tasikmalaya Seri 5; Agus Setiawan Tercepat QTT Bebek 125

MotoPrix 2013 Tasikmalaya; Jelang Seri 5; Lay Out Dan Aspal Sirkuit Bukit Peusar Berubah

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353