nhk

MotoPrix 2013 Tasikmalaya; Jelang Seri 5; Lay Out Dan Aspal Sirkuit Bukit Peusar Berubah

 

ManiakMotor – Sesuai namnya sirkuit Bukit Peusar haru didaki dulu. Lokasinya bukan di perut, tapi di kaki gunung Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Sirkuit ini baru saja dibenahi dari sisi lay out dan pengaspalan ulang. Pada  6-7 Juli ini akan langsung dipakai MP Jawa 2013 dalam rangka putaran 5.

Tercatat dua kali sudah Bukit Peusar dipakai hajatan MP, “Dulu memang kurang bagus kondisi aspal dan penataannya. Kini kami telah melakukan perbaikan dan sudah jauh berbeda,” tukas H. Ian selaku penanggung jawab sirkuit tersebut yang dikenal sebagai ortunya Anggi Permana, pembalap IndoPrix yang memperkuat Yamaha Trijaya.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang diubah adalah kontur sirkuit yang tadinya berbukit dibikin lebih rata. Sebelumnya antara R3 dan R4 pembalap harus jumping, sekarang ya nggak main motocross lagi.  Bagian itu telah datar. Otomatis tim-tim MP kudu setting ulang pembalap dan motornya. “Kami sudah siap dengan semua kemungkinan perubahan Bukit Peusar,” kata R. Fadhil dari tim Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra yang di MP1 atau underbone 125 cc sedang memimpin kelasemen.

M. Zaki dari Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya menggabarkan nggak masalah dengan settingan  ulang. Sebab yang sulit itu dengan kondisi sirkuit sebelumnya yang kriting bikin sulit mengatur suspensi. “Sekarang sih mulus, lebih mudah,” kata Zaki, pemuda asal Jawa Timur yang memimpin kelasemen di MP2  atau Bebek 110 cc Seeded.

Menurut informasi dari lapangan, sudah dua hari ini Bukit Peusar dan sekitarnya diguyur hujan pada sore hari, ada kemungkinan akan terulang di dua hari ke depan. Maklum lagi musim hujan. Adit

BACA JUGA

MotoPrix 2013 Region 2 (Jawa); Cilaka 12 Primadanya Terbalik

MotoPrix 2013 Sentul Race MP2; Dadan Mengatasi Lawannya

 

 

 

 

BAGIKAN