nhk

MotoPrix 2013Sentul Seri-7; Race MP1, Fadhil Juara MP, Garpu Tala Sapu Bersih

ManiakMotor – Rusman Fadhil dari Yamaha NHK Asmad FDR Jasti BKMS di MP1 atau Underbone 125 cc, walau hanya ketiga tapi juara MP1 di region Jawa. Menuju seri 7 Fadhil bermodal 87 poin. Ia posisi ke-2 di klasemen atau di bawah Sulung Giwa yang 91 poin. Di bawah Fadhil, Willy Hammer dengan 84 poin.

Saat race MP2 yang berlangsung di sirkuit Sentul Kecil, 27 Oktober 2013, Sulung dan Hammer sama-sama bermasalah. Sehingga, juara pun digeggam Fahil. “Memang lebih mudah dengan masalah dialami Sulung dan Hammer. Terlepas dari itu saya melakukan start dengan bagus. Posisi ke-3 sudah cukup,”  jelas Fadhil, dengan mimik yang berseri-seri.

Jalannya lomba adalah duel klasik Honda VS Yamaha dalam perburuan gelar Motoprix 2013 Region 2 (Jawa). Lap 2 dari 20 lap, tiga pembalap terdepan ditempati pembalap yang berkepentingan mendapaatkan gelar juara.Fadil dan  Sulung Giwa membetot  Yamaha dan Willy Hammer from Honda.

Fadhil sempat memimpin di awal lomba. Tetapi Sulung dengan Jupiter Z bisa melibasnya. Tapi sayang, motor Sulung kendur di akhir lap. “Apapun itu, selamat buat Fadhil,” kata Sulung dengan sportif.Sama halnya dengan Hammer, yang semestinya dapat keuntungan dari rusaknya motor Sulung. Tetapi justru hal yang sama terjadi dengannya.

Honda kembali gagal meraih gelar. Padahal Hammer sempat bertarung keras dengan Agus Setyawan dan kompatriotnya sesama Yamaha. Rusaknya mesin Sulung dan Hammer membuat Agus keluar sebagai juara disusul Richard Taroreh yang sama-sama membela Yamaha TDR FDR NHK Yonk Jaya.

Buat Yamaha selamet deh juara MP1 dan MP2, juga ditambah dengan IndoPrix, hehe. Apalagi juara di region Jawa sudah sama dengan juara Indonesia. Tahu sendirlah, region ini dihuni pembalap papan atas dan teknologi terkini balap bebek. Bagi Honda terus berjuang, pantan menyerah.  Adib

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Sentul Seri-7, 26 – 27 Oktober 2013

MOTOPRIX 2013 SERI 7 SENTUL; Race MP2, Sulung Tak Terbendung, Juara MP Jawa

MotoPrix 2013 Seri 7 Sentul (QTT MP1): Agus Setyawan Tercepat, Ancaman Willy Hammer

MotoPrix 2013 Seri 7 Sentul (QTT MP2); Untungnya Agus Setiawan

 

BAGIKAN