nhk

MotoPrix 2014; All FDR Champions!

 

 

ManiakMotor Overall klasemen akhir Yamaha tetap kuasai MP1 (Agus Setyawan) dan MP2 (Sulung Giwa), juga pada MP4 ada Doohan Akbaruzman. Beruntung Honda punya pemula potensial macam AM Fadly (Honda ASP) lewat perjuangan dramatis sukses di MP3.

Mereka itu jago-jago region Jawa setelah seri pamungkas di Purwokerto, Jateng pada minggu lalu. Panasnya persaingan pada emapat kelas utama kejurnas sampai seri pamunggkas menjadi gambaran kompetisi region ini paling ketat. Ya baru di Purwokerto itu juara ditentukan.

Cerita balap nggak lepas dari ban motor. Karet item ini yang terakhir terima power pada semua komponen motor. Dan ban FDR yang diproduksi PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang muncul jadi juara. Eh maksudnya mereka yang juara itu salah satunya ditentukan penggunaan ban.

“Kompetisi sangat ketat, sehingga masing-masing pembalap nggak boleh lengah. Pemilihan ban yang mampu salurkan tenaga salah satu yang bisa dianggap sepele. Memang sudah disediakan banayk tipe, tapi ada tipe yang pas buat karakter sirkuit tertentu,” komentar Agus Setyawan yang musim depan diproyeksikan bermain di IndoPrix itu.

“Pada level MP peserta memang dibebaskan pakai merek apa saja, dengan catatan produksi dalam negeri, spek racing dan sudah dijual bebas. Dalam perjalannnya karakter lintasan di sirkuit MP Jawa beragam, tapi perbedaannyha tidak ekstrim,” kata Riza dari PT SRI yang sebenarnya sudah menetapkan tipe MP27 yang tepat untuk trek dadakan seperti serial MP, namun tergantung lagi kesukaan masing-masing.

Dan bukan suatu kebetulan,  empat jawara pada emapat kelas utama tadi semua pakai ban FDR. Maksudnya All DFR Champions! “Memang sudah berbagai tipe ban FDR dipersiapkan dan bisa mengakomodir untuk mereka. Tinggal pilih perbedaan rasa, namun semuanya untuk performa,” tambah Riza. Ardel

BACA JUGA      

IndoPrix 2014 Seri 4 Skyland, Sekayu; Sebelum Jadi FUN Race, Rekor Sudah Pecah Oleh FDR FR75!

BAGIKAN