nhk

MotoPrix 2014 Cimahi (Jelang): Balapannya Jumat Dan Sabtu

ManiakMotor – Tadinya seri 7 MotoPrix (MP) 2014 Region Jawa di sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat (Jabar). Namun sirkuit tersebut sedang direnovasi dan nanti seperti sirkuit Sentul Besar, eh maaf nggak begitu deh. Pokoknya lagi diperbaiki. Maka MP digeser ke sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat pada 12 dan 13 September.

Tanggal tersebut adanya Jumat dan Sabtu. Berbeda dengan seri sebelumnya yang berlangsung Sabtu-Minggu. “Pindahnya sirkuit dan hari pelaksanaan berbeda, itu sudah  sepakat dengan para peserta, mereka nggak masalah. Maklum, minggu tempat mau dipakai pihak militer Brigif,” jelas Bambang Suryadi dari BB Sport Klub selaku panitia pelaksana.

Setahu maniakmotor.com setiap Minggu di kawasan tersebut ada ‘pasar tumpah’. Itu samacam pasar dadakan yang tidak terjadwal. Ya kalau terjdawal namanya Pasar Minggu, pak. Untuk menutup ini, panitia memang rada berat untuk mengeluarkan dana. Kisarannya sekitar Rp 80-an juta. Begitu info yang masuk ke redaksi.

Toh sirkuit Brigif, punya aspal bagus, makanya OMR Yamaha dan Honda sering mampir di situ. Lay-outj uga bisa dimainkan tergantung pesanan, hehe. Panjangnya bisa dibentuk sampai 1,2 km dan lebar rata-rata 6 sampai 8 meter. Paslah buat balap bebek.

Ada dua lintasan untuk speed para pembalap. Panjangnya 150 hingga 200 meter, letaknya setelah R1. “Sirkuit ini bagus, tak kalah sama sirkuit permanen,” kata Asep Kancil, rider seeded Jabar dari AG Tuned Faito NHK yang ikut ngegas di MP. Ia telah melakukan latihan, sebagai keuntungan pemabalap tuan rumah. Trisya

BACA JUGA

MotoPrix 2014 Jogja; Cornering Cepat Ngegrip, Lentur Di Trek Keriting Pakai FDR Sport MP27

MotoPrix 2014 Jogja; Masih 3 Seri, Bursa 2015 Mulai Panas! Prestasi Harga Mati!

 

 

BAGIKAN