nhk

MotoPrix 2014 Jelang Sentul; Tarung Hidup Mati, Yamaha Vs Yamaha! Honda Intip di MP1

 

ManiakMotorIni kali kedua seri MotoPrix Jawa di hari yang aneh. Seri 7 lalu berlangsung Jumat Sabtu. Kini seri  8 lebih aneh lagi,  Kamis dan Jumat atau 2 – 3 September di di Sirkuit Intrenational Karting.

Apa punlah, seri ini menjadi tarung hidup mati. Memang sih nggak mati benaran lalu dikubur. Bukan itu maksudnya, wkwkwk. Point klasemen masih sangat rapat, dengan menyisakan satu seri di Purwokerto, Jateng (19 Oktober). Seri di Sentul Kecil menjadi penentu. ”Gagal pada seri ini, bisa saja peluang juara melayang.  Pembalap, mekanik, manager harus kosentrasi. Secara teknis dan non teknis harus siap 100%. Syahrul Amin masih punya peluang, utamanya di MP2,”bilang Novi Ridlatama, bos Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama RT pada peluang jokinya.

Memang geeeetu, gambaran tim yang punya kans di kelas ‘raja’ yakni MP1 atau Bebek TU 25 cc Seeeded dan MP2  alias Bbebek TU 110 cc Seeded. “Beberapa seri pembalap kami mendominasi, tapi dua seri terakhir berantakan. Dua seri sisa, diinstruksikan untuk all out. Agus harus kembali ke jalur podium,”sahut Roy Guzti Hariz, pemilik tim Yamaha RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT tempat Agus Setyawan (Solo) bernaung.

“Kami ingin di tahun pertama ini langsung mendapat capaian tertinggi. Kans itu masih terbuka di MP 1 dan MP2, tak ada pilihan selain mengamankan point,”  tegas Fritz Yohanes, bos Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS EXCEL ARDIAN’S CREAMPIE.

Wah, yang ngomong bos semua bro! “Peluang Honda di MP1 ada pada kami, lumyan berat. Toh, tak  ada yang tak mungkin. Perjuangan Gilang makin terasa, lantaran masih dalam tahap penyembuhan pasca jatuh kemarin. Kami pastikan dia akan tampil besok, kemarin sudah mulai latihan,” optimis Dina Handayani, bos Honda Yonex Racing Team dengan pembalap andalan Gilang Pranata Sukma (Jogja). Tuh kan, bos lagi, cewek pula.

Pertarungan di MP 1 dan MP 2, diprediksi menjadi pertarungan Yamaha Vs Yamaha. Nih, point klasemen MP1, Sulung 111, Agus 97, Gilang 64. MP2 ada Amin 117, Agus 115 Agus dan Sulung 100.Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2014 Cimahi (Jabar): MP1 Hammer Dan MP2 Sulung Giwa

MotoPrix 2014 Cimahi, Jawa Barat: Hanya Ada 132 Starter

 

 

BAGIKAN