nhk

Motoprix 2014 Jelang Seri-3 Malang; Ancaman ‘Macan’ Terluka

ManiakMotor -Seri 3 Motoprix (Jawa) langsung gas ke sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim (10-11/5). Tetap menarik, lantaran standing poin masih rapat. Pembalap yang terdepan di seri 1, justru terpuruk pada seri 2 Solo, Jateeng lalu. Reynadi Rere Pradhana (Kawahara Racing Team) misalnya, di seri 1 Sentul kampiun MP1 (Bebek 125 cc TU Seeded) malah tak lolos QTT di seri 2 lalu.

Tak beda dengan Willy Hammer (Astra Motor Racing Team) yang harus absen minggu ini lantaran ikut Asia Talent Cup. ”Settingan tak juga ketemu hingga raceday kemarin, tapi maaf,  saya tak bisa ikut,” ungkap Willy yang bertepatan Asian Talent dilaksanakan di waktu yang sama di Sentul International Circuit bersamaan dengan IRS juga.

Tak hanya pembalap andalan Honda, dari Yamaha seperti Galang Hendra (Yamaha FDR NHK Yonk Jaya) belum dapat performa terbaiknya. Padahal ia  salah satu young gun  garputala asal Jogja diunggulkan tahun ini. Catatan prestasi saat di pemula jadi pertimbangan, sedang seeded anyar lain seperti Rheza Dhanica (Yamaha Tri Jaya), Syahrul Amin (Yamaha Ridlatama) mulai bertaji.  

Faktanya, hingga seri 2 lalu, putra sulung mantan pembalap Dicky Hestu itu belum juga menembus lima besar.  Problem ‘klasik’ seputar performa  pacuan rupanya, ”Efek cidera saa YCR Purwokerto juga masih terasa. Moga saja seri 3 bisa mencapai yang tebaik,” semangat Hendra.

Ibarat ‘macan’ terluka, mereka yang disebut di atas tentu tak akan tinggal diam. Mereka akan tarung sampai penghabisan titik oli dan bensin, lantaran  menyangkut masa depan kontrak. Hasilnya menjadi bumbu sengitnya persaingan pada dua kelas utama yakni MP1 dan MP2.

Termasuk perlawanan pembalap tuan rumah seperti Sulung Giwa (Yamaha Putra Anugerah). Dia salah satu tim privateer yang meski belum tembus podium pertama tapi konsisten 5 besar. “Minggu lalu, Agus yang tuan rumah mutlak kuasai Manahan. Ini Malang, ini Jatim. Tunggu saja,” optimis Sulung Giwa seraya menyebut Agus Setyawan (Yamaha RPM) paling diwaspadai.

Wow! Ardel

BACA JUGA

Motoprix 2014 Solo Race MP2; Agus Vs Amin Drama R3, Agus Heroik Di Kampungnya !

Motoprix 2014 Solo Race MP1; Agus Tiada Lawan, Kompresi Motornya Melengking

Motoprix 2014 Solo; Koreksi Rasio, Syahrul Amin Rebut QTT MP2!

Motoprix 2014 Solo; Agus Setyawan Menawan Di QTT MP1!

BAGIKAN