nhk

MotoPrix 2014 Jelang Solo; Jupiter Z1 Vs Honda Blade MP1

 

ManiakMotor–  Seri 1 Motoprix (MP) Jawa di Sentul Kecil lalu mutlak milik Honda Blade. Itu MP1 alias Bebek Tune-up 125 cc Seeded.  Pasukan utama Yamaha  dengan Jupiter Z1 belum ada perlawanan.  Wajar! Keputusan wajib pakai Z1 pada tujuh tim Yamaha mendekati raceday  seri perdana tersebut.

Beda cerita seri 2 (3-4/5) Minggu ini di sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng. Itu terpantau saat Yamaha Cup race (YCR) di Purwokerto, Jateng beberapa waktu lalu. Performa Z1 hasil ‘kloning’ Z1 Jepang mulai bisa ditiru mekanik lokal. Diklaim mekaniknya tenaga sudah naik 30%.   

Z1 Fedri Efendi (Yamaha Yamalube NHK Ridlatama) jadi salah satu andalannya.  Widya Krida Laksana alias Gendhut juru koreknya tetap mengandalkan AFR meter.  “Paling utama, sudah mulai nyaman dengan handling Z1. Cara bawa Z1 memang beda dengan versi karbu, Z1 tidak boleh main paksa,” bilang Fedri yang menipiskan jok sebagai salah trik ergonomi Z1.

Ada juga Z1  Rheza Dhanica (Yamaha Yamalube FDR TDR Trijaya) karya Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz. Mlethiz sudah sentuh ke setting kem, mapping dan rasio. Tinggal tunggu milik Waskito Ngubaini alias Merit dari Yamaha Yamalube RPM NHK AHRS SSS yang pakai ECU  KXF250, tapi kali ini throttle body bukan Vixion, tapi tetap Z1 Jepang yang dipakai Sentul lalu.   

Apakah Honda Blade diam saja, pasti nggaklah. Akuorapopo! Yang seri 1 lalu kampiun tetap punya kans yang sama. Utamanya Honda Blade yang dipacu Willy Hammer dari Astra Motor Racing Team Jogja dan yang dipacu Reynaldi Pradana. Belum lagi Honda Blade yang digiring Gilang Pranata dari Honda Yonex yang di IP kemarin dapat wild card dan ketigapa di IP1. Tuh Blade si Gilang, tak kalah kencang dengan Z1 Racing dari Jepang pula.

Miftayanto atau akrab disapa Anto Fast Tech, juru korek ART Jogja tetap andalakan pada rasio pada pacuan Willy.  “Agus perlu diwaspadai, ini main di depan publik dia. Perang mental vs strategi jadi penentu dengan performa pacuan yang imbang,” tutup Willy.

Sedang pasukan Reynaldy saat dihubungi nggak nyahut!! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix FDR 2014 Region 1 Seri 4 Sawah Lunto (Sumbar); Panas Brosist..!

Motorprix 2014 Riau Region I Seri 3; Bagi-Bagi Juara Honda Dan Yamaha

Motoprix 2014; Jupiter Z 1 (MP) Ramuan Merit, ECU KXF 250 Limiter 16.000 RPM!

MotoPrix 2014: Tunggu Gebrakan 7 Jupiter Z1 Racing

 

 

  

BAGIKAN