nhk

MotoPrix 2014 Jogja Final MP1; Sulung Juara, Agus Merana, Klasemen Berubah!

 

ManiakMotor – Adi AW, mantan pembalap Jogja paham betul Mandala Krida, tempat seri 6 MP Region Jawa. Adi memprediksi race MP1 atau Bebek 125 TU 4T Seeded yang berlasung Minggu 3 Agustus akan dimenangi Sulung Giwa.  Pembalap Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel Ardiansyah itu berani rapat di tiga tikungan balik arah. “Ia cepat di situ, itu artinya fisiknya siap,” kata Adi.

Benar juga, Sulung berhasil kampiun di race ini setelah sempat berjibaku dengan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama). Sedang Agus Setyawan yang diunggulkan malah berstatus DNF alias tidak finish. “Klep motor putus. Ini namanya nasib,” jelas Agus yang membela Yamaha  RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT.

Jalannya lomba diprediksi bakal ketat pada tiga nama di grid terdepan, yakni Agus, Sulung dan Syahrul. Menghilangnya  Agus, fokus penonoton pada Sulung Vs Amin. Sulung seperti yang dibilang Adi AW, kali ini tampil rapi dan apik memainkan racing line terutama pada tiga tikungan balik arah dan dari R5 menuju R6.

Keempat sudut itu butuh fisik kuat, lantaran motor lebih banyak dikendalikan oleh otot joki. Sedang R5-R6 adalah rolling speed. “Pembalap yang hapal layout Mandala Krida memang diunggulkan. Makanya, aku cepat beradaptasi untuk dapat jalur di babak kualifikasi kemarin,” bilang Sulung yang fokus pada fisik saat libur balap puasa lalu.

Heru KT, kliker yang pegang Jupiter Z karbu Sulung, punya prinsip motor yang cepat dan tahan bermnain lama. Yakni revisi gigi rasio jadi ringan seperti pada tulisan sebelumnya. Katanya formulasi yang dipakai kali ini 13/26 (1), 16/29 (2), standart (3),  dan gigi empat rahasia, hehe. “Selebihnya hanya  penyegaran komponen vital seperti kampas kopling, piston, per klep dan rem,” kata Heru.

Mari fokus ke race MP2. Eit, hasil race MP 1 ini kembali bikin persaingan di klasemen semakin panas, lantaran Agus mampu digeser Sulung dengan selisih 4 poin (Agus 87, Sulung 91). Mantap! Ardel      

BACA JUGA

Hasil MotoPrix (Jawa) Mandala Krida, Jogjakarta 2 – 3 Agustus 2014

MotoPrix 2014 Jogja; QTT MP2 Adu Set-Up Pada U-Turn! Motor Lincah!

MotoPrix 2014 Jogja; Agus Vs Sulung, Galang Terlempar Kualifikasi MP1

MotoPrix 2014 Jelang Jogja; Panas, Istimewa, Dan Mengusik Tahta Juara

 

 

BAGIKAN