nhk

Motoprix 2014 Jogja; Final MP2 Milik Amin, Honda Melawan Lewat Diaz!

 

ManiakMotor – Dengan ketangkasan main Jupiter Z yang memang disetel tangkas,  Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama) berhasil mengunci final MP2 alias Bebek 4-tak 110 cc TU Seeded. Amin yang tidak berdoa terus karena namanya memang Amin itu, terkabul sesuai amanya tampil oke di Mandala Krida, Jogja, Minggu 3 Agustus dalam rangka seri 6 MP Jawa.

Sejak babak kualifikasi Sabtu kemarin, pemuda asal Sulawesi yang hijrah ke tanah Jawa ini konsisten melarikan motornya. Jupiter Z karbu korekan Widya Krida Laksana itu, mengubur ambisi  Agus Setiawan yang akan  membalas setelah gagal di MP1. Motor Agus lagi-lagi bermasalah. Sama dengan Sulung Giwa yang juara di MP1, terlempar dari persaingan 5 besar podium. “Motor saya lagi sehat, saya sendiri lagi fit,” kata Amin, ya amin deh.

Amin tanpa lawan. Hanya beberapa lap awal ada ancaman dari Richard Taroreh (TDR Yamaha NHK YONK JAYA) dan Rheza Dhanica (Yamaha Yamalube TDR KYT FDR Trijaya). Hingga 25 lap, Amin asapi Richard sampai 5 detik, pertanda memang lagi segar joki dan motornya.

Widya Krida melakukan jetting dengan kombinasi pilot/main-jet 165/32,5. “Komposisi ini lebih basah karena sudah bermain siang dan demi daya tahan,” jelas Widya. 

Berbeda dengan settingan beberapa pacuan yang permak formulasi rasio gir. Gendut tetap pede dengan settingan pada saat main di Banten lalu. Ya, bisa saja doi bilang begitu, tapi faktanya kali ini daya tahan motornya teruji dan tetap mengalir di Mandala. Namanya beda sirkuit, beda pula setelannya, nggak percaya persis di Banten!!!

Tak kalah menarik perlawanan Honda lewat Diaz Kumoro Jati dari tim GCX (Jakarta). Nama tim anyar di MP ini memang belum tenar. Tapi Diaz yang memang asli Jogja itu punya nama di jajaran pemain MP. Jadilah perhatian ribuan penonton yang hadir langsung di sirkuit legenda pada perebutan posisi kedua oleh 3 pembalap dibelakang Amin yakni Richard Taroreh, Rheza Dhanica dan Diaz.

Ketiganya bertanding rapat, sekaligus menjadi pembuktian mampuka Diaz yang lebih dulu mengenal Mandala atasi permainan dua yuniornya. Sesekali Diaz memang berhasil sodok posisi dua, tapi power motor Rheza dan Richard lebih berisi. Bendera finish dikibarkan Diaz harus puas keempat. Overall, klasemen sementara di MP2 belum berubah, Agus masih memimpin tapi selisih dengan Amin semakin dekat yakni 7 poin. Masih ada 3 seri lagi! Ardel    

BACA JUGA

Hasil MotoPrix (Jawa) Mandala Krida, Jogjakarta 2 – 3 Agustus 2014

MotoPrix 2014 Jogja Final MP1; Sulung Juara, Agus Merana, Klasemen Berubah!

MotoPrix 2014 Jogja; QTT MP2 Adu Set-Up Pada U-Turn! Motor Lincah!

MotoPrix 2014 Jogja; Agus Vs Sulung, Galang Terlempar Kualifikasi MP1

MotoPrix 2014 Jelang Jogja; Panas, Istimewa, Dan Mengusik Tahta Juara

   

BAGIKAN