nhk

MotoPrix 2014 Jogja; Masih 3 Seri, Bursa 2015 Mulai Panas! Prestasi Harga Mati!

ManiakMotor – Dibanding 5 seri sebelumnya, putaran 6 MotoPrix (MP) Region 2 (Jawa) sudah bicara transfer pembalap. Event digarap Venture Sport Club (VSC) ini, dari  daftar petarung di kelas utama yakni MP1 dan MP2 hilang dua tim papan atas.

Yakni absennya Yamaha TJM dan Kawahara racing Team. Dua tim ini tak bisa dipandang sebelah mata. Yamaha TJM misalnya diperkuat Teddy Permana dan Marsholandi, sedang Kawahara oleh Reynaldi Rere Pradhana. Khusus Rere malah di klasemen MP1 ketiga dengan 48 poin.

Kabar burung yang beredar kedua tim itu menarik diri. Ada apa gerangan? Nah dijawab saja si burung itu. Bukan dipicu permasalahan finansial, iya kan tahu sendiri dua tim tadi mapan dengan pendanaan. Tapi diyakini prestasi pembalapnya? Bisa jadi..!

Toh ini yang bikin panas bursa pembalap musim depan. “Umumnya proposal sudah harus masuk September-Oktober, agar formasi tahun depan sudah harus dirancang. Maka dari sekarang sudah harus dibidik,” bilang Rudi Hadinata, owner tim Yamaha TriJaya yang mengakui sudah mengantongi beberapa joki.

Lebih lanjut Rudi bercerita, terkait dengan rencana Sudharmono yang akan fokus di Supersport oleh Yamaha.  Untuk  IP 2015 mendatang tim yang bermarkas di Bandung itu harus mencari pengganti. Rheza Dhanica (Jogja) memang diproyeksikan ke situ, sama artinya kehilangan petarung MP, “Tapi itu masih nunggu pembicaraan lebih lanjut dengan pabrikan perihal Momon (Sudarmono) tadi. Beberapa pembalap potensial sudah masuk incaran,” bilang Rudi lagi.

 Tak hanya TriJaya, beberapa tim pun mulai berburu. Mereka incar pemula potensial yang akan naik seeded musim depan. Fritz Yohanes pemilik tim Putra Anugerah tempat Sulung Giwa bernaung pun tak menampik itu. “Tahun depan kita masih akan fokus di MP, bedanya  akan menyandingkan dua pembalap seeded. Tahun ini Sulung masih sendiri,” ungkap Fritz yang terus mengumbar senyum lantaran di tahun pertama MP ini masuk jajaran tim papan atas.

So, siapa yang diincar, siapa yang didepak? Wkwkwk..Ardel 

BACA JUGA

Hasil MotoPrix (Jawa) Mandala Krida, Jogjakarta 2 – 3 Agustus 2014

Motoprix 2014 Jogja; Final MP2 Milik Amin, Honda Melawan Lewat Diaz!

MotoPrix 2014 Jogja Final MP1; Sulung Juara, Agus Merana, Klasemen Berubah!

MotoPrix 2014 Jogja; QTT MP2 Adu Set-Up Pada U-Turn! Motor Lincah!

BAGIKAN