nhk

MotoPrix 2014 Malang; Agus Jawara, Sulung Kedua, Koreksi Spuyer!

 

 

ManiakMotor – Terbukti prediksi portal ini Sulung Giwa (Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Ardian’s Creampie) akan bicara, ya maksudnya podium. Faktor tuan rumah dengan mental berlapis ia bisa bermain manis saat race MP1 (Bebek TU 125 Seeded 4-Tak). Tentu saja dalam lomba seri 3 MotoPrix Jawa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim pada Ahad 11 Mei 2014.

Sulung memang bukan podium pertama, hanya ke-2 di bawah Agus Setyawan (Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT). Namun Sulung membuat penonton dag-dig-dug.  Karena  awal-awal lap terus ditempel oleh dua pembalap di belakang yakni Agus Setyawan dan Rheza Danica (Yamaha TDR FDR Trijaya). 

Padahal Sulung start dari grid 8, tapi mampu melepas diri dari gerombolan besar menuju ‘R1’. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Rheza.  Sulung-Agus-Rheza bertahan sampai beberapa lap kemudian. Tensi penonton terus meningkat pada 5-6 jelang finish,”Tekanan yang diberikan Agus sempat bikin kosentrasi buyar. Saya bikin kesalahan, hingga berhasil diambil Agus,” kata Sulung sesaat usai lomba.

Agus bermain pada top performanya dengan konsentrasi yang tinggi. Jarang ia melakukan kesalahan elementer. Ia tak hirau dari tekananan Sulung yang didukung penonton. Agus pun mampu podium pertama, kedua Sulung Giwa dan ketiga Syahrul Amin. Lho, kemana Rheza? “Lap terakhir saya bikin salah sendiri, nafsu,” lesuh Rheza.

Waskito Ngubaini alias Merit selaku kliker Jupiter versi karbu Agus menyebut jelang final MP1, doi hanya melakukan perubahan spuyer dibanding QTT. Maklum cuaca Kanjuruhan tiba-tiba terik bangatt. Mesin harus lebih bnasah, biar adem. “Kemarin 112/65, sekarang 115/65, itu saja!” seru  Merit yang makin percaya diri dengan torehan prestasi Agus pada 2 seri terakhir ini. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 10 – 11 Mei 2014

MotoPrix 2014 Seri-3 Malang QTT MP2; Kembali Agus, Rheza Juga Nempel, Merit Vs Mlethis!

MotoPrix 2014 Malang QTT MP1; Rheza Vs Agus, Selisih 0.015 Detik!

Motoprix 2014 Seri-3 Malang; Strategi Rolling Speed!

Motoprix 2014 Jelang Seri-3 Malang; Ancaman ‘Macan’ Terluka

 

BAGIKAN