nhk

MotoPrix 2014 Malang MP2 (Race); Agus-Sulung Lagi, Uji Daya Tahan!

 

ManiakMotor – Kembali Sulung Giwa (Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS) punya kans podium terhormat pada seri-3 Motoprix (Jawa) di sirkuit Kanjuruhan, Malang, jatim (10-11/5). Tapi apa daya,  fisik Agus Setyawan (Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT) yang lebih kuat bertarung 25 lap.

Itu sama dengan Agus yang asli Solo itu, kembali mengulang catatan prestasi di seri 2 lalu. Dua kelas sekaligus ia sikat. “Bersyukur atas prestasi ini, terimakasih buat tim. Tak mudah memenangkan dua kelas sekaligus dalam dua seri berurutan,” komentar Agus yang diamini Roy Prima selaku owner tim asal Medan, Sumatera Utara  itu.

Seperti dibilang Merit, mekanik Jupiter Z versi karbu dinaiki si Agus, basis modifikasi mesin dari Solo dipertahankan. Hanya settingan yang berubah sesuai tipikal Kanjuruhan. “Fokus set-up pada daya tahan mesin. Apalagi  main 25 lap, lebih panjang dibanding Solo lalu,” jelas Merit yang usai event ini  fokus lagi ke Indoprix Sekayu (Sumsel) dan YCR Kediri (25-26/5).

Pertarungan awal lap menghibur buat ribuan penonton. Tapi tidak dengan gelagat Fritz Putra Anugerah dan Novi Ridlatama, kedua owner tim ini tampak tegang saksikan aksi overtake 3 pembalap yakni Agus, Sulung dan Syahrul Amin (Yamaha Ridlatama). Itu berlangsung beberapa lap, sampai  Agus meninggalkan jauh lawannya. Tontonan  beralih pada persaingan Sulung-Amin dan Ervantona (rekan setim Agus). Kan Agus sudah balap sendirian di depan.

Sayang lap terakhir, rantai roda Jupiter karbu Ervantona putus. Jadilah komposisi juara Agus-Sulung-Amin, persis hasil MP1.  “Jujur, faktor fisik sebagai kendala.  Sempat memimpin, tapi diambil alih, sampai  tertinggal oleh Agus,”aku Sulung yang gagal mempersembahkan kado terindah buat publik  Jawa Timur.

Jangan menyerah! Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 10 – 11 Mei 2014

MotoPrix 2014 Malang; Agus Jawara, Sulung Kedua, Koreksi Spuyer!

MotoPrix 2014 Seri-3 Malang QTT MP2; Kembali Agus, Rheza Juga Nempel, Merit Vs Mlethis!

MotoPrix 2014 Malang QTT MP1; Rheza Vs Agus, Selisih 0.015 Detik!

Motoprix 2014 Seri-3 Malang; Strategi Rolling Speed!

 

BAGIKAN