nhk

MotoPrix 2014 Malang QTT MP1; Rheza Vs Agus, Selisih 0.015 Detik!

 

ManiakMotor – MP 1 atau bebek tune up 125 cc seeded sempat diberi kejutan oleh hasil latihan resmi (free practice).  Fedri Efendi (Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama RT) dengan Jupiter Z1 karya lokal mencetak waktu tercepat kedua di bawah Agus Setyawan (Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT) yang memacu Jupiter versi karbu.

Ada petanda Z1 memang akan ‘membalas’ di seri ke -3 Motoprix (Jawa) di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang (10-11/5) ini. “Ada koreksi pada sproket, setting AFR meter dan penyesuain lain pada set-up ECU-nya,” sebut Widya Krida Laksa, kliker Z1 Ridlatama sesaat setelah latihan resmi.

Masuk QTT (Qualifying Time Trial) di menit-menit awal, Z1 yang disebut tadi justru ada di posisi 10 ke bawah. Malah Ervantona terpuruk di posisi ke-26 lantaran tak kuasa menahan sakit cidera saat latihan resmi MP2.

Persaingan justru mencuat pada tiga nama yakni Agus Setyawan, Rheza Danica (Yamaha  FDR Trijaya) dan Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex NHK WRX). Khusus Gilang seperti mengulang QTT  MP1 di Solo lalu, saat itu doi juga memberi harapan pada posisi ketiga.

Sampai menit ke-15 dari total 20 menit yang diberikan, Agus belum tergeser.  Di penghujung sesi,  Rheza yang merupakan young gun Yamaha itu melampaui Agus dengan selisih 0.015 detik. Wow! “Rasio gigi 2 dibuat lebih enteng, jadi lebih cepat masuk ke gigi 3 dan boleh main rolling di tikungan yang panjang pakai gigi tiga. Durasi noken juga direvisi ulang, kali ini lebih tinggi durasinya,” sebut Hariz Shakti Wibowo alias Mlethis juru korek pasukan diomando Rudi Hadinata itu.

Oke deh tunggu lomba. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 10 – 11 Mei 2014

Motoprix 2014 Seri-3 Malang; Strategi Rolling Speed!

Motoprix 2014 Jelang Seri-3 Malang; Ancaman ‘Macan’ Terluka

Motoprix 2014 Solo Race MP2; Agus Vs Amin Drama R3, Agus Heroik Di Kampungnya !

 

BAGIKAN