nhk

Motoprix 2014 Medan; Sirkuit Pancing Harus Dipertahankan!!

 

ManiakMotor – Balap resmi itu adanya di sirkuit. Balap di jalanan yang ugal-ugalan itu sih namanya melanggar hukum. Merugikan dan bahaya buat pengemudi lain. Makanya, di beberapa wilayah pemerintah setempat berlomba-lomba membangun sirkuit.  Ada yang sekedar janji seperti musim kampanye saat ini, saat berhasil duduk urusan lai, memang ada pula yang direalisasikan.

Bicara sirkuit, ada di Medan, Sumut dan semata wayang, walau semi permanen. Sirkuit yang  pas untuk bebek. Itu dia sirkuit Pancing. Tapi sirkuit ini belakangan mulai ‘dipancing-pancing’ untuk ditiadakan. “Tiga tahun lalu sirkuit ini dibangun, demi majunya otomotif Medan khususnya, Sumut umumnya. Tapi saat ini status kepemilikan dibawa ke ranah hukum, sangat disayangkan,” bilang Musa Rajeckshah, Ketua Umum Pengprov IMI Jateng.

Konflik developer  PT Mutiara Development dan Pemda Sumut lewat Pengprov IMI Sumut masih belum ada kepastian hukum. Masih menurut pria yang akrab disapa Ijeck, kalo sekarang kondisi lintasan menjadi tidak layak, karena polemik itu. “Ada rencana pengembangan selanjutnya, menjadikan sirkuit Pancing ini  layak dibanggakan,”sambung Ijeck.

Dukungan sirkuit Pancing agar tetap dipertahankan juga diutarakan 200 starter yang ambil bagian di NHK FDR SSS AHRS Yonk Jaya Road Race 2014. Yup, ini event digarap Roy Prima Motorsport (RPM) berbarengan dengan launching tim RPM berlaga di Indoprix, Motoprix Jawa dan Sumatera.

“Bukan hanya kita yang menggunakan tapi OMR Honda, OMR Yamaha dan sebagainya event dari pusat berlangsung di sini. Apalagi, jadi pembalap road race sudah jadi impian anak muda Medan saat ini. Adanya Pabcing  membantu mewujudkannya. Akan segera hadir sekolah balap di sini bersama Firman Garera,” komentar Zaldy Zimbalys, salah satu pemula potensial  Medan.

Sirkuit Pancing panjangnya 1.200 meter, layout Pancing lengkap. Apa jadinya kalo nggak ada sirkuit ini. “Ya anak muda Medan akan kembali ke jalanan. Apalagi mereka yang hanya setengah-setengah ingin berkarir jadi pembalap,” imbuh Reza Pahlevi juara MP 1 region Sumatera. 

Ya, ya… Ardel

BACA JUGA

Indoprix 2014; Launching Tim RPM Medan, Duet Yoga-Reza, Duta Sumatera!

Motoprix 2014; NHK Sempat Diperkara Tetap Jawara Sumatera..!

MotoPrix 2014; Yang Muda Yang Mengancam, Brodong, Coy..!

BAGIKAN