nhk

MotoPrix 2014 Purwokerto; Final MP 1 Willy Juara Seri, Agus Kunci Juara Region!

ManiakMotorPengapian Rextor Pro Drag 2, suspensi Ohlins, ban FDR MP75,  rantai/gir SSS dan helm NHK, hehe bikin Jupiter Z Agus Setiawan juara region Jawa. Putaran mesinnya konstan, redamannya empuk, gripnya maskimal dan kepalanya nyaman dengan helmnya, Agus boleh atur posisi kedua di final MP1 atau Bebek Tune-up 125 cc. Tepatnya di seri pamungkas MotoPrix Jawa di Gor Satria, Purwokerto, Jateng pada 19 Oktober.

Posisi kedua itu telah menobatkan pembalap Yamaha Yamalube RPM NHK FDR SSS juara MP region Jawa. Sebab Sulung Giawa dari Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel Ardiansyah yang menjadi pesaing utamanya hanya mampu ke-5. “Saya menguasai keadaan. Makanya tidak melayani ‘ajakan’ Willy (Hammer) untuk main keras,” kata Agus usai lomba yang berjalan 25 lap tersebut.

Hammer yang membela Astra Motor Racing Team Jogja memang juara di MP1 di seri 9 ini. Di klasemen sih dia sudah ketinggalan. Hammer juga malah ke MP dan tak ikut ke Oztrali untuk berlaga di Asia Talen Cup.

“Saya masih dibutuhkan di seri terakhir ini, poin di Asia Talent sudah ketinggalan. Kebetulan juga Blade saya kondisinya oke dengan temuan ruang bakar yang punya tenaga padat,” sebut Hammer yang masih sempat tarik-tarikan dengan Agus dan Diaz Kumoro Jati (Honda GCX Racing).

Sebenarnya saat start dilepas justru Diaz yang memimpin lomba dengan Honda Bladenya. Sayang, power motornya melemah di pertengahan lomba. Mundurnya Diaz tinggal meninggalkan Agus dan Willy. Tapi itu tadi, Agus tak mau melayani lantaran berhitung poin.

Apalagi sudah ada instruksi dari papan pit atau pit board agar Agus jaga ritme. “Melihat posisi Sulung, diinstruksikan Agus untuk meredam dan tak ladeni Willy. Nggak harus duel, toh juara umum yang jadi target utama,” ucap Roy Gusti Harizt, bos tim RPM asal Medan, Sumut  dengan syum sumringah lantaran tim dari Medan sana berhasil juara di tanah Jawa.

Salute…. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng, 18 – 19 Oktober 2014

MotoPrix 2014 Purwokerto; Kualifikasi Agus Vs Sulung, Honda Melawan! MP1 Time Tipis

MotoPrix 2014 Purwokerto: Seri Pamungkas Diikuti 190 Starter, Meriah..!

 

 

BAGIKAN