nhk

MotoPrix 2014 Purwokerto (Jelang); Agus Vs Sulung, Hanya Beda Satu Point Di Seri Akhir!

 

ManiakMotorPanas dan ketat! Eh, kalau sudah panas sudah pasti ketat. You pakai yang ketat-ketat pasti panas. Itulah seri ke-9 yang ketat, eh, panas, eh pamungkas MotoPrix (MP) region 2 (Jawa). Itu sih telah diprediksi sejak seri Sentul Kecil awal Oktober lalu. Seri 9 ini berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Jateng pada 18 – 19 Okober 2014.

Selisih point klasemen hanya beda 1. Beti-lah dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di MotoGP yang pointnya sama di klasemen 2. Di MotoPrix  khususnya MP2 atau Underbone TU 110 cc Seeded,   Sulung Giwa yang membela Putra Anugerah NHK mengoleksi 125 poin dan  Agus Setyawan Yamaha RPM NHK dengan 124 poin.  Di MP125 keduanya hanya beda 9 point.

Dari performa motor keduanya saling mengalahkan. Soal taktik bermain, Agus cenderung unggul di sirkuit yang banyak rolling. Peregarakan tubuh Agus yang tambun itu seperti bola bekel menggelinding di tikungan parabolik. Sebaliknya dengan Sulung yang agresif di trek dadakan. Dia punya orang, pergerakannya komplet dengan tubuh atletis yang dibutuhkan di pasar senggol macam di GOR Satria.

“Saya tahu kelebihan Sulung, saya tahu juga kelemahannya,” jelas Agus yang rambutnya buceri alias bule dicet sendiri. “Saya juga tahu soal Agus. Saya punya trik untuk mengalahkannya. Di sisi lain, tinggal menjaga para pengacau point,” timpal Sulung. Walah, panas kan? Ketat kan? Ya, ayo nonton.

Rapatnya duel belum tamat, masih ada tulisannya. Bila Agus dan Sulung terlalu tegang soal poin,  Syahrul Amin dari Yamaha Ridlatama NHK siap menggoda di MP2. Amin yang namanya bila berdoa dikabulkan itu – aaaaamin – di klasemen MP2 diperingkat ketiga. Ia hanya terpaut 6 poin dengan Sulung.

Peluang itu ada. Apalagi Agus dan Sulung dikenal pembalap tempramen. Tinggal berdoa saja dia, nanti akan amin. Ah mas banyak becanda. Peluang saya di MP1 sudah gelap, kini fokus pada MP2. Tak ada pilihan lain, selain berdoa,” kata Amin yang diangguki oleh Novi Endaryono sebagai bosnya.  

Amin… Eit tunggu dulu, belum jadi amin, belum ditutup. Hati-hati dengan Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) atau Rheza Dhanica (Yamaha Tri Jaya) adalah rider yang bisa jadi pengacau poin dimaksud Sulung tadi. Keduanya paham karakter lintasan GOR Satria. Nah baru sebut amin pada event garapan Bio Racing Organizer itu. Ardel

BACA JUGA

Jogja Cornering Seri 2; Fun Race Benaran, Dari CB Sampai R25, Doni Tata Sampai Hendriansyah

MotoPrix 2014 Seri 8 Sentul Kecil: FDR MP27 Jadi Favorit Lantaran Sirkuitnya

MotoPrix 2014 Sentul Kecil Seri 8: Race MP1&MP2, Balap Itu Dari Hati

MotoPrix 2014 Seri 8 Sentul Kecil: QTT MP2 Honda Dan MP1 Yamaha,

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353