nhk

MotoPrix 2014 Purwokerto: Seri Pamungkas Diikuti 190 Starter, Meriah..!

ManiakMotorSeri pamungkan MotoPrix Jawa di GOR Satria, Purwokerto dikuti 190 starter. Acara ini berlangsung 18 – 19 Oktober 2014. Hingga berita ini diketik telah dan sedang berlangsung  babak latihan resmi alias free practice (FP) semua kelas. FP MP1 atau Bebek 125 cc TU Seeded menempatkan Rheza Dhanica (Yamaha Yamalube TDR KYT DFR Trijaya) tercepat dengan 42.838 detik.

Agus Setyawan (Yamaha Yamahalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie) dan Sulung Giwa (Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel Ardiansyah) kandidat jawara dikelas ini justru masih jauuh.   Dari 33 starter, Agus ke- 32 dan Sulung masih diurutan 18. Ada apa gerangan?  Bisa jadi, Waskito Ngubaini alias Merit kliker Jupiter Agus dan Heru KT mekanik Jupiter Sulung masih meraba layout GOR Satria.

Maklum desain sirkuit sepertinya berubah. Motor cepat kali melakukan 1 lap.  Panjang total sirkuit 1,1 km. Pertimbangan safety ada beberapa bagian dipotong dibanding sebelumnya. Itu lantaran pada titik-titik ini aspalnya bumpy,”kata Orin Sugawa, komandan Bio Racing Organizer selaku penyelenggara.  .

Itu masih latihan belum menggambarkan yang sebenarnya di seri final ini. Tapi QTT diperkirakan akan ketat, lantaran  hanya 24 grid dan ada 8 rider yang terpaksa datang hanya ikut latihan dan QTT, termasuk ngantar dana ke panitia, kan harus mendaftar dengan uang.

Okelah, panitia juga mengemas acara seri akhir ini dengan meriah. Kalau soal itu, penonton dan peserta yang menilai.  “Tak hanya meriah, penyelenggara juga berikan hadiah untuk tim terbaik dan best paddock. Salut deh,”imbuh Fritz Yohanez sambil lirik Rani ‘NHK’ yang sengaja hadir support tim Putra Anugerah dan RPM yang berpeluang kunci gelar juara.

Kembali ke sirkuit soal latihan. Pembalap Honda yakni Aldhila Eka Dharma (Honda Jayadi), Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex) dan Willy Hammer (ART Jogja) ada di posisi 2,3 dan 4 di MP1. Akankah pasukan Honda akan merocoki rider Yamaha dalam perebutan juara?  Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2014 Purwokerto (Jelang); Agus Vs Sulung, Hanya Beda Satu Point Di Seri Akhir!

Jogja Cornering Seri 2; Fun Race Benaran, Dari CB Sampai R25, Doni Tata Sampai Hendriansyah

BAGIKAN