nhk

MotoPrix 2014 Sentul Seri 1 Region 2: Agus Setiawan Jawara di MP2 Dengan Yamaha

ManiakMotor – Merit memang tidak main-main merancang bangun Jupiter Z. Tahun lalu, tunner tersebut hanya bermain di Suamtera dan sakses. Tahun ini doski dengan Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS MRT kembali ke region Jawa dan dia memang orang Jowo, lha wong rumahnya di Solo, Jateng. Syaratnya dia harus punya pembalap sekaliber Agus Setiawan untuk ukuran MotoPrix.

Agus pun membalasnya dengan telak. Ia juara  MP2 atau underbone 115 cc seeded di seri perdana MotoPrix Region 2 (Jawa) di Sentul Kecil, 9 Maret 2014. Di cuaca yang cerah, Agus luwes memainkan motornya melahap 25 lap Sentul Kecil yang panjangnya 1.2 km itu. “Kan saya bilang kemarin, bila kering motor ini akan melaju baik. Saya yakin itu,” jelas Agus sembari ngos-ngosan usai turun dari podium.

Fastest lap Agus melebihi time IndoPrix menjadi 57.522 detik yang tak lepas dari ban FDR. “Karena kering, pilot-jet saya turunin agar bawahnya cepat. Pokoknya saya bikin siem, namun tetap menghitung daya tahan mesin sampai finish. Kebetulan itu sesuai karakter Agus,” ucap Merit, tuner tunggangan Agus. Merit sebelumnya merekayasa sistem celah klep dengan model shim FU pada Jupie Z-nya itu.

Jangan lupa, Merit didukung para ‘profesor’ pengapian Rextor yang tak henti-henti memberi masukkan. Maklum, baru tahun ini Merit memakai PertaMax Plus, sementara para ‘prof’ itu telah berpengalaman di IndoPrix yang sejak tahun lalu menggunakan aturan bahan bakar dalam negeri. Makanya, motor Agus ini kompresinya hanya 12,7:1 dengan hasil rpm yang melengking.

Agus diuntit sesama pembalap Yamaha,  Rheza Danica. Rheza dari pandangan langsung dari sirkuit, awal-awal lap berusaha menempel. Apa boleh buat, saya sudah tertinggal jauh. Ke-2 sudah lumayan, masih banyak seri ke depan,” kata Rheza yang dijagokan Yamaha Yamalube FDR Tri Jaya. 

Soal hasil lengkap klik RESULTS, di situ lengkap. Ghalib

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Sentul Region 2, 8 – 9 Maret 2014

MotoPrix 2014 Sentul Seri 1 Region 2; Race MP1 Milik Dua Honda

MotoPrix 2014 Seri 1 Region 2 Sentul; FDR Sponsor Resminya

MotoPrix 2014 Seri-1 Region 2 Sentul: QTT MP1 Honda Yang Rebut

MotoPrix 2014 Seri 1 Region 2 Sentul, Peserta Seeded Terbanyak, Lho???

 

 

BAGIKAN