nhk

MotoPrix 2014 Serang-Banten: Sirkuit Banjir, Tetap Gas???


 

ManiakMotor – Hujan pasti basah. Hujan lebat muncul genangan. Begitu Seri 5 Kejurnas Motoprix 2014 di Serang, Banten. Sirkuit Maulana Yusuf jadinya kurang aman, lantaran genangan di mana-mana. Bukan sekadar genangan, namun banjir.

Banjir ini tanpa ada tindakan dari panitia untuk menguras atau mengalirkan genangan. Suruh gas terus nggak peduli soal keamanan. Air yang sudah tergenang akan mengangkat ban alias motor akan mengapung saat dikebut kencang, ya gampang jatuh. Memang sirkuit tidak layak, tapi 277 starter tidak protes. Sebaliknya  bila dihentikan, mereka malah protes,” kata Toddy Andries, pimpinan lomba di event tersebut.

Pokoknya kurang enak dilihat, lha wong cipratan air lebih banyak. Bahkan banyak yang berenang dan mogok lantaran pengapian dan sluran bensin terciprat air.

Syahrul Amin di MP1 sempat memimpin namun nggak lajut. Mesin dan kelistrikan motornya minum air hujan, jadinya mogok, hehe. “Kondisi sirkuit bajir di bebara area. Air mudah masuk ke celah-celah mesin,” jelas Syahrul yang membela Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama dan mampu juara di MP2.

Mensiasati lintasan basah tersebut, motor Syahrul di MP2 diperketat bagian-bagian yang rawan tersiram cipratan. Terutama mulut karbunya dilindungi lebih paten. “Di tambah sabar atau santai, kalau sudah dapat ritme baru menyalip, karena kalau terburu buru malah sliding. Ditambah lagi sirkuit nggak kelihatan oleh cipratan,” cerocos Amin yang baru naik seeded tahun ini.

Sulung Giwa dari Yamaha Anugrah NHK SSS FDR juga sama. Juara MP1 itu gagal di MP2 lantaran genangan makin banyak, hujan makin deras. Sulung malah kelabakaan dengan cipratan ke wajahnya. Katanya sungguh menganggu genangan di mana-mana, tapi kembali lagi ke panitia yang tetep cuek beibeh.

Walah..!Trisya

BACA JUGA

Hasil MotoPrix (Jawa) Serang, Banten, 14 – 15 Juni 2014

MotoPrix 2014 Serang-Banten: Sulung Juara MP1 Di Lintasan Basah

MotoPrix 2014 Jelang Serang-Banten: Kembali Menunggu Gebrakan Honda

Matic Race 2014 Banjarpetroman: Duet Diana Dan Pieka Di Kelas Awewe

BAGIKAN