nhk

MotoPrix 2014 Serang-Banten: Sulung Juara MP1 Di Lintasan Basah


 

 

ManiakMotor – Sulung Giwa menunjukkan cara membawa Bebek Tune-Up 125 Seeded atau MP1 saat lintasan basah, pasti hujan. Joki dari tim privater Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Exel Ardian’s itu,  terdepan di sirkuit Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu 15 Juni dalam rangka seri 5 MotoPrix Region Jawa.

Namanya hujan, mesin bukan lagi penentu, namun cara bawa di lintasan licin. Di jalannya lomba, Sulung melarikan motornya sehalus mungkin tapi tetap cepat di antara peserta. Ia pun tak buru-buru bertindak. Faktanya, awal lomba dia hanya ketiga.

Memakai ban FDR MP76 yang memiliki kembang untuk distribusi air, Sulung tetap tenang. “Rem saya jaga jangan sampai mengunci putaran roda. Akselerasi keluar tikungan saya atur jangan sampai roda spin. Itu dibantu tekanan ban yang lebih kempes 2 psi dari biasanya,” jelas Sulung.

Sebenarnya, lap awal Syahrul Amin sempat memimpin. Sayang mesin dan kelistrikan motornya minum air hujan, jadinya mogok, hehe. “Kondisi sirkuit seperti bajir di bebara are. Air mudah masuk ke celah-celah mesin,” jelas Syahrul yang membela Yamaha Trijaya tersebut.

Di pertengahan lomba, Sulung yang konsisten dengan kecepatannya bisa mengambil alih balapan dari Boy Arby (Kawahara Racing). Ya, sudah dia tak terkejar sampai finih yang diikuti Boy dan Wawan Hermawan darei Astra Motor Racing Jogja yang satu tim dengan Willy Hamer. Sekadar tahu saja, Hammer tidak ikut di event ini lantaran di saat sama ada Asia Talent Cup di Zhuhai Cina. Trisya

BACA JUGA

Hasil MotoPrix (Jawa) Serang, Banten, 14 – 15 Juni 2014

MotoPrix 2014 Jelang Serang-Banten: Kembali Menunggu Gebrakan Honda

Matic Race 2014 Banjarpetroman: Duet Diana Dan Pieka Di Kelas Awewe

 

 

 

BAGIKAN