nhk

MotoPrix 2014 Seri-3 Malang QTT MP2; Kembali Agus, Rheza Juga Nempel, Merit Vs Mlethis!

 

ManiakMotor –  Agus Setyawan  dan Rheza kembali mendominasi QTT atau kualifikasi untuk menentukan grid di lomba. QTT berlangsung Sabtu 10 Mei 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim.  Agus tercepat di MP2 atau Bebek Tune-up 110 cc Seeded, setelah sebelumnya mengakui keunggulan Rheza pada MP1.

Sama seperti MP 1, MP 2 juga sajikan persaingan yang ketat, bahkan peringkat 10 besar mencetak 45 detik semua. Posis 8 besar dipegang pasukan Yamaha, peringkat 9 dan 10 ada pembalap Honda yakni Aldila Eka Dharma (Daya Honda Jayadi  FDR CLD Team) dan Diaz Kumoro Jati (Honda GCX Kawahara SSS NHK RT).

Tetap saja si Agus yang membela Yamaha RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie MRT) itu yang terdepan. Hasil ini juga mengukuhkan persaingan dua mekanik papan atas beda generasi yakni Waskito Ngubaini alias Merit dan Hariz shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz. “Dia salah satu muridku yang punya kelebihan soal teliti, makanya settingannya pun 11-12,” kalem Merit yang tak kalah pusing dengan jadwal balap yang super ketat tahun ini.

Diakui Merit diabanding seri Solo lalu, khusus MP2 ika masih mempertahankan basis mesin yang kuat terhadap akselerasi. Tapi namanya ganti sirkuit, setting tetap dilakukan. “Jika gir berubah sudah pasti diikuti setelan asupan bahan bakar,” kata Merit.

Berbeda dengan Mlethiz, dibanding Solo lalu, doi melakukan perubahan mendasar seperti ganti head, aplikasi klep CBR dengan diameter batan 4,5 mm dan piston forging. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim, 10 – 11 Mei 2014

MotoPrix 2014 Malang QTT MP1; Rheza Vs Agus, Selisih 0.015 Detik!

Motoprix 2014 Seri-3 Malang; Strategi Rolling Speed!

Motoprix 2014 Jelang Seri-3 Malang; Ancaman ‘Macan’ Terluka

 

BAGIKAN