nhk

Motoprix 2014 Seri-3 Malang; Strategi Rolling Speed!

 

 

 

ManiakMotor – Panjang lintasan 1.150 meter dan lebar 6 meter, cukup untuk mendesain sirkuit rolling speed di  Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim (10/5). Beda dengan seri 2 lalu di Solo walau sama-sama stadion  mayoritas tikungan balik. Meski tak melakukan perubahan besar, tetap saja mekanik memainkan rasio, kompresi dan sudah pasti settingan bahan bakar.

Itu  gambaran Seri 3 FDR Motoprix (Jawa). Kecuali Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja)  yang absen, ia ikut Asian Talent Cup Sentul, beberapa jagon penghuni papan atas sudah nongol. “Layout sirkuit ada perubahan dikit dibanding tahun lalu, utamanya R1 tak terlalu mati. Tapi tetap harus waspada, kali ini lebih sempit dibanding Solo. Mudah-mudahan tak ada kendala non teknis,” kalem Agus Setyawan (Yamaha RPM NHK SSS FDR) yang memuncaki  MP1 dan MP2 di Solo. 

Jupiter Z1 karya lokal tetap dimainkan, namuin Agus tetap betot Jupiter versi karbu. “Power sudah dapat, tapi seri 2 lalu justru kendala di beterai yang drop. Ini sudah diatasi pakai 2 baterai sekaligus. Mudah-mudahan kebutuhan arus injeksi terlayani dan stabil,” dukung Waskito Ngubaini alias Merit juru korek tim asal Medan, Sumut itu. 

Pun begitu dengan Z1 Ridlatama. Katanya sih power sudah oke. Kemarin di Solo bisa finish di posisi ke-7. Tapi itu akibat salah setting sproket. Ridlatama dengan Z1 menjagokan Fedri Efendi dan Syahrul Aminu.  So, menarik ditunggu gebrakan dua Z1 itu.

“Ini mesin baru, seri 2 lalu belum optimal. Aku sendiri juga harus lebih fokus buat kejar point yang hilang Minggu lalu,” kata Reynaldi Pradana yang akrab disapa Rere (Kawahara Racing Team). “Setting motor sudah disesuaikan karakter lintasan, optimis bisa tampil terbaik di publik sendiri,” tutup Sulung Giwa (Yamaha Putra Anugerah).

Oke deh, tunggu update selanjutnya! Ardel

BACA JUGA

Motoprix 2014 Jelang Seri-3 Malang; Ancaman ‘Macan’ Terluka

Motoprix 2014 Solo Race MP2; Agus Vs Amin Drama R3, Agus Heroik Di Kampungnya !

Motoprix 2014 Solo Race MP1; Agus Tiada Lawan, Kompresi Motornya Melengking

Motoprix 2014 Solo; Koreksi Rasio, Syahrul Amin Rebut QTT MP2!

 

BAGIKAN