nhk

MotoPrix 2014 Seri 8 Sentul Kecil; Ada 124 Starter, Mereka Yang Getol Saja

 

ManiakMotor – Eddy Saputra saat  ditemui di Sentul International Karting hanya senyum-senyum. Senyumnya ada artinya, coy. Mungkin karena baru kenal reporter portal ini atau ada yang lain? Makanya harus ditelusuri apa maknanya.

Dia hadir di Sentul Kecil hanya menonton keadaan  ronde 8 MotoPrix  region Jawa yang berlangsung dalam waktu yang aneh, yakni Kamis dan Jumat atau 2 – 3 Oktober 2014. “Saya rasa yang hadir mereka yang sudah terikat poin dan kontrak sponsor. Berharap dari peserta partisan, nggak mungkin. Mereka akan mementingkan sekolah. Ini kan hari sekolah,” kata Eddy yang tiga bulan lalu dicalonkan sebagai pengganti Bambang Gunardi di PP IMI, tapi belakangan dicoret.

MP yang jadi kaki IndoPrix untuk regenerasi balap motor Indonesia hanya diikuti 124 starter. Itu yang terhitung Kamis pada 2 Oktober dari lapangan.  Yakni, MP1 atau Bebek TU 125 cc Seeded ada 34 peserta. Lalu, MP2 atau Bebek 110 CC TU Seeded ada 33 peserta, MP3 Bebek 125 Pemula 16 peserta, MP4 alias Bebek 125 Pemula 22 peserta, MP5 terdaftar 9 peserta dan MP6 diikuti 10 peserta.

MP1 dan MP2 rata-rata mereka yang sudah terikat kontrak yang walau pun hari sekolah terpaksa bolos. Beda dengan MP3 dan MP4 nggak semuanya cerita  kontrak, ya mereka lebih penting sekolah dari pada balap. “Apalagi kalau poin sudah tak mungkin mengejar, ya mendingan nggak hadir,” tinjau Mlentiz, tunner Yamaha Trijaya yang mengaku wajib hadir karena kontrak.

Mlentiz kali ini membawa agenda soal rumah kopling SYS pada Jupiter Z yang digeber Rheza Denica. Ia akan coba tanpa banyak mengubah spesifikasi mesin, tapi soal penyaluran tenaga. Ah belok ceritanya. Maksudnya, kelas-kelas pemula yang semestinya ramai di MP dengan hari yang aneh makin berkurang jumlah mereka di MP. Rzk

BACA JUGA

MotoPrix 2014 Jelang Sentul; Tarung Hidup Mati, Yamaha Vs Yamaha! Honda Intip di MP1

MotoPrix 2014 Cimahi (Jabar): MP1 Hammer Dan MP2 Sulung Giwa

MotoPrix 2014 Cimahi, Jawa Barat: Hanya Ada 132 Starter

BAGIKAN