nhk

MotoPrix 2014 Seri 8 Sentul Kecil: QTT MP2 Honda Dan MP1 Yamaha,

 

ManiakMotor – Di seri 1 MotoPrix di Sentul Kecil awal Maret lalu, Tim Kawahara menurunkan pembalap berebda dan mengejutkan. Sekarang juga boleh terkejut walau baru QTT di seri 8 MP Jawa di tempat sama yang  dilaksanakan di hari yang aneh, Kamis 2 Oktober 2015.  Boy Arby yang namanya baru kedengaran dari seri 7 Cimahi lalu, hari ini kian terdengar.

Boy yang menunggag Jupiter Z yang disuntik onderdil Kawahara mencetak 56,508 detik. Itu catatan tercepat di MP1 atau Bebek 125 cc  Seeded. Ia mengalahkan para unggulan macam Suling Giwa, Agus Setyawan, Willy Hammer dan sebagainya. “Motor sedang enak digas di Sentul Kecil. Saya tinggal minta gir yang pas, agar mudah sampai ke titik pengereman dan mudah juga dapat power,” jelas Boy yang menggunakan sproket depan 14 dan belakang 44.

Boy juga sudah coba-coba ban berbagai tipe yang disediakan FDR. Berhubung aspal Sentul sudah banyak yang bopeng ia memilih tipe MP27. “MP27 walau di aspal keriting tetap ada grip. Hanya tekanannya harus pas. Saya minta depan 19 psi dan belakang 20 psi,” jelas Boy dengan logat Jawa Barat sembari bilang settingannya sekarang akan digunakan saat lomba.

Ya iyalah. MP27 kan memiliki  konstruksi dinding yang lebih elastis. Tujuannya bisa  mengikuti kontur aspal yang bergelombamg. Tapi di saat sama bagian kompon lain tetap menempel pada aspal. Makanya MP27 menjadi favorit tat kala ketemu aspal jerawatan macam Sentul Kecil.

“Saya juga menggunakannya. Sayang di akhir sesi QTT MP1 saya mengambil waktu tercepat, di R1 saya keliru sedikit,” kata Willy Hammer, joki yang mempekuat  Astra Honda Motor Jogja. Salah di R1 akan susah mengembalikan power motor sampai di R2. Koreksi ini bisa berlangsung sampai R5 loh. “Untung saja itu tidak terjadi di MP2, saya yang tercepat,” jelas Hammer yang mengaku tampil di MP Sentul Kecil dalam keadaan buigar. 

Oooo… Rzk

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Seri 8 Region 2, Sentul, Bogor, Jabar 2 – 3 Oktober 2014

MotoPrix 2014 Seri 8 Sentul Kecil; Ada 124 Starter, Mereka Yang Getol Saja

MotoPrix 2014 Jelang Sentul; Tarung Hidup Mati, Yamaha Vs Yamaha! Honda Intip di MP1

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353