nhk

Motoprix 2014 Solo; Agus Setyawan Menawan Di QTT MP1!

 

 

ManiakMotor – Berbeda dengan seri 1 lalu, di seri 2 di sirkuit Manahan Solo, Jateng, 3 Mei 2014, Yamaha mendominasi QTT (Qualifying Time Trial) MP1 atau Bebek TU 125 cc Seeded. Karena beberapa jagoan garputala justru kembali memacu Jupiter versi karbu. “Tipikal lintasan cocok dengan karbu. Tidak terlalu lebar seperti di Sentul. Tapi Z1 tetap saja dimainkan oleh pembalap lapis kedua,” sebut Waskito Ngubaini alias Merit yang mengorek Jupiter milik Agus Setyawan dari Yamaha RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie.

Agus tercepat di MP1 saat QTT darii 37 starter yang ikut MP1.  Agus mencetak  50.071 detik pada lintasan sepanjang 110 meter dengan 10 tikungan tersebut. Ervantona rekan setim Agus dengan Z1 hanya  ke-6. Keputusan serupa juga diambil Haris Shakti Wibowo kliker Yamaha Yamalube TDR FDR Trijaya. Joki andalannya Rheza Danica (Jogja) juga pakai Jupiter karbu.

Alasannya, selain  lintasan, juga demi poin. Boleh saja pabrikan Yamaha menganjurkan pakai Z1, tapi di akhir tahun pasti mereka juga mempertanyakan  soal prestasi. Ya lebih baik cari aman dengan karbu. Apalagi sponsor di tim mereka bukan hanya Yamaha, tapi masih berderet yang lain, dan yang ditanya di hasil akhir adalah prestasi.

Lalu bagaimana dengan Honda? Reynaldi Rere Pradhana (Kawahara Racing Team) yang di seri  1 Sentul lalu podium pertama, justru masuk 24 besar alias tak lolos QTT. Nah lo! Masih beruntung Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) ada di posisi ke-9.  “Ada beberapa perubahan dibanding Sentul lalu, uatamanya rangka dan suspensi. Tapi justru settingan belum optimal,” kilah Miftiyanto akrab disapa Anto fast Tech klikir Honda New Blade yang dipacu Willy Hammer.  

Tapi harapan pasukan sayap mengepak masih ada di Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex NHK FIM Kawahara WRX CUMC). Gilang berada di posisi ke-4, “Apapun semua masih bisa terjadi, aku paham permainan 3 pembalap di depanku,” lantang Gilang yang mengilap saat dapat wild card di IndoPrix di Sentul lalu.

Ya ditunggu race-nya besok. Ardel     

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng, 3 – 4 Mei 2014

MotoPrix 2014 Jelang Solo; Jupiter Z1 Vs Honda Blade MP1

 

BAGIKAN