nhk

Motoprix 2014 Solo; Koreksi Rasio, Syahrul Amin Rebut QTT MP2!

 

ManiakMotor Agus Setyawan  asli Solo tercepat di QTT MP1, nyaris melakukan hal yang sama pada QTT MP2 (Bebek Tune-up 110 cc seeded). Namun Agus harus puas ke-2  di belakang Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama) di sirkuit Manahan Solo, Jateng, 3 Mei 2014. Catatan waktu yang didapat keduanya sangat tipis, Amin 50.537 detik dan  Agus 50.660 detik.

Catatatan berimbang  juga ada di posisi ke-24 dan ke-25. Tapi posisi ini memperebutkan berhak start atau angkat helm pulang ke rumah. Itu antara Riko Pranata (Yamaha NHK FDR TDR Dit’s Rafa Binar RT) dan Yossie Legisadewo (Honda GCX Kawahara SSS racing Team).

Keduanya mencetak sama- sama 51.838 detik, dengan alasan itu bisa jadi besok akan dilepas 25 pembalap. “Catatan waktu yang dibuat sangat rapat, butuh kecerdikan mekanik membaca karakter lintasan. Amin memang tercepat, tapi tetap harus waspada,” bilang Novi, punggawa Ridlatama tempat Amin bernaung.

Diakui Widya Krida Laksana (Ridlatama), Waskito Ngubaini (RPM) dan Haris Shakti Wibowo (Tri Jaya). Mereka trio mekanik yang mengantarakan tiga embalapnya di front row.  Ketiganya pun melakukan perubahan sama, yakni koreksi hitungan rasio menyesuaikan tipikal lintasan Manahan yang dominan tikungan putar balik. “Jelas rasio di Manaha lebih ringan dan pendek-pendek ketimbang Sentul Kecil dipakai untuk seri-1,” sebut Widya si kliker Ridlatama yang bermarkas di Jogja yang mekwakili temnan-temannya..

Honda sendiri memberi kejutan dengan Dedi Saputra dari tim Garasi 345 Racing Team (privateer) pada posisi ke-7. Di belakangnya ada willy Hammer yang memang jadi ujung tombak Honda. Mampukah Yamaha mendominasi kelas ini di race day Minggu 4 Mei ? Ya, kita tunggu. Ardel   

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng, 3 – 4 Mei 2014

Motoprix 2014 Solo; Agus Setyawan Menawan Di QTT MP1!

MotoPrix 2014 Jelang Solo; Jupiter Z1 Vs Honda Blade MP1

 

 

BAGIKAN