nhk

Motoprix 2014 Solo Race MP2; Agus Vs Amin Drama R3, Agus Heroik Di Kampungnya !

 

 

ManiakMotor – Bermian di depan publik sendiri memang mental akan berlipat. Percaya diri bertambah karena didampingi sanak sodara, apalagi kolo ada pacar. Begitulah Agus Setyawan di sirkuit  Stadion Manahan, Solo, Jateng dalam rangka seri 2 MotoPrix Region Jawa pada Minggu 4 Mei. Agus kembali juara di MP2 atau Bebek Tune-Up 110 Seeded setelah sebelumnya melumpat MP1.

 

Agus dengan Jupiter Z versi karbu bisa mengatasi drama R3 pada dua lap terakhir. Itu menjadi  klimaks Syahrul Amin (Yamaha NHK FDR Ridlatama) atas perlawanan terhadap Agus yang membela Yamaha RPM NHK FDR AHRS Creampie MRT. “Setting spuyer dibuat basah, jadi lap-lap awal terasa berat. Untung treknya panjang dan ada 20 lap, motor kian ringan di lap akhir,” bilang Agus yang memang mampu mempendek gap.

Maksud si Agus, semakin panas mesin pembakaran lebih bagus macam Agus, hehe. Ruang pembakaran tak basah lagi macam awal-awal lap. Campuran udara dan bahan bakar jadi rata dibakar oleh panas yang meningkat. Makanya Agus bisa mendekati si Amin. Amin sempat meninggalkan Agus agak berjarak. Ribuan penonton yang hadir memprediksi bahwa pertandingan ini akan dimenangkan Amin.

Di lap ke-18, Agus yang lebih pengalaman bisa menangkap ekor Amin, walau si Amin tak berekor. Ya itu kan, istilah balap. “Dia masuk dari dalam, lalu direm mati. Kalo dipaksa pasti ketabrak, rupanya itu trik yang dia mainkan untuk ambil alih posisi,” komentar Amin yang harus puas kedua.

Agus sendiri mengaku punya motivasi khusus tampil di depan publik kali ini, makanya doi tak ingin menyerah begitu saja. Agus pun jadi juara ganda MP1 dan MP2 di kampungnya sendiri.  Selanjutnya lihat hasil lomba yang link-nya ada di bawah tuh.  Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng, 3 – 4 Mei 2014

Motoprix 2014 Solo Race MP1; Agus Tiada Lawan, Kompresi Motornya Melengking

Motoprix 2014 Solo; Koreksi Rasio, Syahrul Amin Rebut QTT MP2!

Motoprix 2014 Solo; Agus Setyawan Menawan Di QTT MP1!

 

 

 

BAGIKAN