nhk

MotoPrix 2014 Tasikmalaya Race MP2 : Willy Hammer Lengkapi Kemenengan Honda

 

ManiakMotor – Kebangkitan Honda di MotoPrix. Merek ini memborong dua kelas sekaligus  di ronde 4 MotoPrix region Jawa. Tepatnya di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada Ahad 1 Juni 2014. Betapa tida, race MP1 dan MP2 mereka borong. MP1 atau Bebek Tune-up 125 cc Seeded lewat Gilang Pranata. Sedang di MP2 atau Bebek 110 Cc Seeded didapat Willy Hammer.

 Pabrikan berlogo Sayap Tunggal (Honda) ini jarang dapat dua gelar sekaligus, ya baru sekarang  seingat portal ini. Wlly di MP2 sebenarnya ada tanda-tanda akan menang lewat dominasinya di QTT Sabtu kemarin. “Saat ini kecepatan motor bisa diandalkan. Torsinya bagus,” jelas Willy yang di seri 3 absen lantaran ikut Asia Talent Cup di Sentul di waktu bersamaan.

Willy di lap-lap awal sudah melejit, namun di lap pertengahan diambil Rheza Danica (Yamaha). Tapi di lap-lap akhir Wlly kembali bangkit. Willy hanya membayangi dan mempertahankan konsistensi motornya, agar tetap aman daya tahannya. Terbukti motor Rheza yang malah mogok.

Antho Fastech, pengorek dari Astra Motor Racing Team Yogyakartayang dibela Willy sembari bercerita, katanya ia tak pernah berhenti meriset. Tujuannya bisa kompetitif dengan Yamaha. “Baru lalu porting saya ubah bentuk dan ukurannya. Sebelumnya mirip huruf Dsekarang porting-nyaoval pada saluran masuk dan buang,” sebut Antho yang mengandalkan kem berdurasi 280o.   

Tetapi perubahan tersebut Blade-nya minta karbu Mikuni Sudco 24. Katanya karbu ini lebih pas dengan perubahan porting berulang-ulang karena diriset. Juga cocok dengan CDI Rextor yang saat ini ia gunakan. Faktanya, spuyernya minta kecil pada pilot-jet, tanda mesinnya oke. Trisya

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Tasikmalaya, Jabar 31 Mei – 1 Juni 2014

MotorPrix Seri 4 2014 Tasikmalaya Race MP1; Taktik Gilang Membawa Honda Jawara

MotorPrix 2014 Tasikmalaya: Honda Balde Dapat QTT MP2 Dari Willy Hammer

MotorPrix 2014 Tasikmalaya; Agus Setiawan Melejit Di QTT MP1

BAGIKAN