nhk

MotoPrix 2014; Yang Muda Yang Mengancam, Brodong, Coy..!

ManiakMotor – Musim Motoprix 2014 khususnya region Jawa tetap okelah. Dipicu hadirnya pemula yang naik seeded yang masih ‘brondong’. Ancaman mereka patut dihitung. Pasalnya,  ini adalah pemula yang bukan dipaksa naik ‘kasta’ lantaran umur. Tapi prestasi yang bicara, sopoi jenenge? Pakai bahasa Jawa karena region Jawa…

Pasukan Yamaha punya senjata trio muda yakni Galang Hendra Pratama (Yamaha Yonk Jaya), Reza Dhanica (Yamaha Trijaya) dan Sahrul Amin (Yamaha Ridlatama). Lalu Honda ada Aditya Pangestu dan Andi Gilang, khusus Aditya punya catatan jawara MP3 dan MP4 di Honda Racing Championship (HRC) 2013. 

Dengan umur di kisaran 15-17 tahun, mereka unggul fisik yang gesit. Mencermati gaya tarung Galang dan Dhanica pada Malam Tahun Baru di Mandala Krida, Jogja, bisa jadi ‘warning’, mainnya power full. Faktor lain mereka menghuni tim-tim besar dengan back-up penuh mekanik jagoan dan dana.     

Galang  come back ke Yonk Jaya dan Rheza Dhanica yang bertahan di tim lama (Trijaya), jadi bagi Heru KT (Yonk Jaya) dan Mlethis (Tri Jaya) lebih mudah memahami karakter masing-masing.  Pertarungan ketiganya akan menjadi garansi tontonan menarik 2014,tutur Novi Ridlatama, komandan Yamaha Ridlatama yang mereformasi skuad timnya di 2014. 

Cerita Aditya dan  Gilang, dikabarkan mengusung Astra Racing Team, namun berbeda manajemen. Aditya di bawah Astra Yogyakarta (HSO) bersama Willy Hammer, sedang Andi Gilang di ART yang dikomandoi Benny Djatiutomo. Tentu saja, serbuan pelaga-pelaga usia potensial ini akan mendapat perlawanan dari senior mereka. 

Catatan lain, justru terjadi pula perpindahan road racer senio. Mulai Teddy Permana yang berpindah dari Honda Jayadi ke Yamaha TJM. Atau Fedri Efendi (Honda Yonex) memilih ke Yamaha Ridlatama. Kemudian Angga PA dari Honda Golden ke Honda Jayadi, juga Agus Setiawan dari Yamaha Yonk Jaya ke Yamaha RPM. Kita tunggu saja, sepak-terjang mereka di Motorprix 2014 dan format sesungguhnya yang nanti dirilis divisi motorsport Honda dan Yamaha.         

Juga dengan hadirnya pembalap Indoprix 2013 yang kembali ke jalur MP seperti Alhdilla Eka Darma yang kembali bernaung di Honda Jayadi setelah sebelumnya di Honda Dunia Motor (2013). Alhdilla sebetulnya pernah di tim yang ditukangi Ahmad Jayadi itu (2012). Di samping itu, juga Diaz Kumoro Djati yang memperkuat tim anyar GCX yang akan mengandalkan  Honda. Ataupun Reynaldi Pradana yang sebelumnya di Honda OEI (Indoprix 2013). Ardel

BACA JUGA

IndoPrix 2014; IRC Belum Menyatakan Mundur, FDR Dikabarkan Kembali

IndoPrix 2014, Kekuatan Honda Masih Di Wahyu-Kupret

Road Race Malam Tahun Baru 2014 Jogja; Letupan Knalpot Pegganti Petasan

 

 

 

 

BAGIKAN