nhk

MotoPrix 2015; Ban FDR MP27 Dikembengkan Lebih Juara Lagi

 

ManiakMotor- Ban FDR tipe Sport MP27 memang populer di trek dadakan atau pasar senggol. Dengan alur ban yang jarang-jarang membuat kontak area ke aspal lebih bagus. Sirkuit dadakan yang biasanya banyak pasir dan kerikil halus boleh disingkirkan oleh alurnya, tapi tidak menghilangkan kontak dengan aspal. MP27 juag didesain mudah mengikuti alur trek pasar senggol yang kerap bergelombang.

Karena itu, ban ini jadi juara pasar senggol yang tepatnya jawara MotoPrix Jawa di kelas puncaknya. Reynaldhi ‘Rere’ Pradana (Yamaha Yamalube Bien WHK35 NHK FDR) kampiun  MP1 atau underbone 125 cc seeded. Lalu Aldhila Eka Darma dari Yamaha  Putra Anugrah KYB NHK FDR SSS Excel tak ada lawan di MP2 atau underbone 110 cc seeded.

“Ini hasil riset kita bertahun-tahun. Setiap tipe selalu dikembangkan. Khusus  FDR MP27 memang cocok di lintasan kering di trek seperti GOR Satria di Purwokerto ini. Dengan kompon yang berbeda, traksi konsisten dan pastinya lebih tahan lama, walau konstruksi dindingnya sebenarnya lebih lentur. Permukaan kompon tidak gampang habis hingga lebih dari 25 lap,” ujar H Riza, Marketing Manager PT. Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang pangkatnya sudah naik tapi masih doyan nonton pertarungan road race di Kejurnas Motorprix Purwokerto (3-4/10) lalu.

Pertanda bahwa performa ban produksi PT SRI itu  sesuai tujuannya. Tujuannya mengantar para jokinya juara. Apalagi di region Jawa adalah barometer joki dan teknologi. Artinya, keunggulan produk memang tak diragukan. Makanya, selalu ada improve seiring dengan peningkatan power masa kini yang semakin gila untuk ukuran bebek.

Ditelusuri lebih jauh, FDR MP27 (90/80-17) akan ada pengembangan yang diklaim berbeda dari produk sebelumnya. Faktanya, uji coba dan pengembangan ini berbuah positif.  

Tuh, Rere podium pertama di MP1 sekaligus menyempurnakan gelar jawaranya Jawa yang sebelum race sudah di tangannya.  Juga dengan Adilla Eka Darma, juara umum MP2 Motorprix 2015 region Jawa dan runner-up MP2 saat putaran Purwokerto. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoPrix 2015; SSS Chain Kit, It’s Racing, Performa Motor Jawara!

MotoPrix 2015: Helm NHK, 1 st Champion ‘Edisi’ Spesial Jawara!

MotoPrix 2015 Final Purwokerto; Di MP2 Aldhila Sukses Jaga Tradisi Juara Jawa

MotoPrix (MP) 2015 Final Purwokerto; MP1 Rere Sempurnakan Jawara Mesin 5TP!

BAGIKAN